Pemkab Kotim Jor-joran Persiapan Porprov Kalteng

Usulkan Rp200 Juta Bangun Pagar Pintu Masuk Stadion, Rp1 Miliar untuk Lintasan Atletik

lapangan korfbal
LAPANGAN KORFBALL: Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung menunjukkan lokasi lapangan korfball, Rabu (23/11). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) benar-benar serius mempersiapkan fasilitas olahraga untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2023. Jor-joran anggaran dilakukan untuk membenahi berbagai sarana olahraga. Hal itu dinilai penting karena event tersebut jadi pertaruhan wajah Kotim dalam menyelenggarakan event bergengsi.

Salah satu fasilitas yang akan diperbaiki di antaranya pagar masuk Stadion 29 November Sampit.  Hal itu agar penggunaan lapangan sepak bola dan sarana olahraga lainnya tak mudah digunakan sembarangan.

Bacaan Lainnya

”Tahun depan akan saya usulkan Rp200 juta untuk memperbaiki pagar. Kita lihat sendiri pagar yang ada, itu bisa diangkat dan memang sudah seharusnya diganti supaya lebih aman dan sarana olahraga dapat digunakan sebagaimana mestinya untuk kepentingan berolahraga,” kata Wim Reinardt Kalawa Benung, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim, Rabu (23/11).

Baca Juga :  Tak Kuat Tahan Nafsu, Setubuhi ABG di Pemakaman

Selain pagar stadion, pembenahan lapangan voli pasir pantai yang direncanakan ditempatkan di depan halaman Gedung Voli Indoor Jalan Tjilik Riwut, akan dipindahkan ke kasawan Stadion 29 November 2022.

”Sepertinya ada perubahan. Halaman di depan (gedung Voli Indoor) terlalu sempit, jadi lapangan voli pasir tidak jadi dipertandingkan di sana. Dipindah ke Stadion 29 November,” katanya.

Lokasi Stadion 29 November yang dimaksud berada di depan lokasi yang biasanya kerap dijadikan bazaar expo. ”Di situ kan tanah, jadi nanti tinggal membenahi permukaan tanahnya dengan timbunan tanah uruk. Pekerjaan akan dikerjakan kalau tidak akhir bulan ini, bulan depan,” katanya.

Wim menuturkan, lapangan voli pasir menjadi salah satu cabang olahraga dari total 28 cabor dan satu tambahan cabor eksibisi yang akan dipertandingkan dalam Porprov yang akan diselenggarakan pertengahan tahun depan.

Pos terkait