Pemkab Kotim Tunda Pelaksanaan Sampit Expo 2024

sampit expo
RAMAI : Kegiatan Sampit Expo beberapa waktu lalu di Kota Sampit, yang selalu menjadi pusat kunjungan masyarakat, dan kembali akan digelar pada bulan Mei 2024 mendatang akhirnya ditunda (Dok.Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan menunda pelaksanaan Pekan Investasi Sampit Expo 2024. Kegiatan itu semula direncanakan akan digelar pada awal Mei mendatang.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUKMPP) Kotim Zulhaidir mengatakan, keputusan ini diambil menindaklanjuti surat penundaan kegiatan Sampit Expo Tahun 2024 sebelumnya pada tanggal 23 Februari 2024 Nomor 500.2.2.8/215/ DKUKMPP. 3/2024.

Bacaan Lainnya

”Kami beritahukan bahwa kegiatan Sampit Expo tahun 2024 yang sebelumnya dijadwalkan untuk dilaksanakan pada tanggal 4-11 Mei 2024 akan ditunda dan dijadwalkan ulang untuk diadakan pada tanggal 8 – 15 Juni 2024,” kata Kepala DKUKMPP Kotim Zulhaidir.

Zulhaidir menuturkan, penundaan kegiatan tersebut dilakukan karena berbagai pertimbangan dan alasan. Karenanya, kegiatan tersebut ditunda.

”Kegiatan kami tunda karena mempertimbangkan terdapat beberapa agenda Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Pemkab Kotim yang menggunakan tempat serta waktu yang sama,” katanya.

Baca Juga :  Merajut Keberagaman melalui Tari Kolosal  

Pelaksanaan Sampit Expo 2024 telah mengalami beberapa kali penundaan. Awalnya kegiatan itu dijadwalkan pada 4 – 9 Maret 2024 lalu, namun ditunda dan dijadwalkan ulang untuk diadakan pada tanggal 4 – 11 Mei 2024.

Alasan penundaan kala itu adalah untuk memaksimalkan persiapan kegiatan. Alasan lainnya, karena waktu persiapan yang terlalu singkat. Di samping itu, juga karena pada saat itu akan memasuki bulan Ramadan yang mana pada setiap tahunnya Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan Kotim menggelar Pasar Ramadan, sehingga tidak memungkinkan menggelar dua kegiatan di waktu yang hampir berdekatan, karena banyak hal yang perlu disiapkan.

Kegiatan Pekan Investasi Sampit Expo 2024 tersebut bekerja sama dengan pihak ketiga sebagai event organizer. Sehubungan dengan penundaan tersebut, dia meminta pihak event organizer agar segera membuat penyesuaian terhadap materi promosi dan menyosialisasikan kepada para calon peserta Sampit Expo tahun 2024.



Pos terkait