Pemkab Seruyan Tegaskan Awasi Penyaluran BBM Bersubsidi

isi bbm
BBM BERSUBSIDI: Sejumlah pengendara saat mengisi BBM di salah satu SPBU di Seruyan. Bupati meminta pengawasan penyaluran BBM bersubsidi. (HENDRI/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan berupaya untuk memastikan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tepat sasaran.  Bupati Seruyan Yulhaidir telah memerintahkan jajarannya agar melakukan pendataan dan pengawasan terhadap penyaluran BBM subsidi di setiap kecamatan.

“Saya sudah minta agar nanti dilakukan pendataan di kecamatan-kecamatan yang memang ada menyalurkan BBM subsidi, misalnya di Kecamatan Danau Seluluk, Hanau, Seruyan Tengah, maupun kecamatan-kecamatan lainnya,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga sudah menginstruksikan kepada jajaran terkait agar berkoordinasi dengan Pertamina untuk meminta data kuota BBM subsidi di Kabupaten Seruyan.

“Minta datanya dengan pertamina berapa liter kuotanya, lalu jenis-jenis BBM subsidinya di kecamatan yang tersebar di Seruyan ini,” ujarnya.

Menurutnya BBM subsidi sudah seharusnya bisa dinikmati oleh masyarakat yang berhak menerima. Hal ini juga dilakukan untuk mencegah inflasi di wilayah setempat. “Ini jadi tugas kita bersama untuk mengawalnya,” katanya. (hen/sla)

Baca Juga :  Wabup Seruyan Ikut Panen Bandeng 

Pos terkait