Pemotor Bergelimpangan Akibat Minyak Tumpah Di Tikungan

bersihkan jalan 3
BERSIHKAN JALAN: Anggota Damkar Kobar tengah membersihkan Jalan Natai Arahan dari tumpahan solar. (Rinduwan/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Tumpahan minyak kembali celakai pengguna jalan. Kali ini Jalan Natai Arahan menjadi lokasi kecelakaan warga akibat licinnya aspal setelah tersiram solar.

Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono mengatakan, laporan maysrakat mentungkap bahwa tumpahan solar ini tepat berada di tikungan. Hal ini sangat membahayakan dan terbukti banyak pengguna sepeda motor yang berjatuhan saat melintasinya.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan laporan warga, kami langsung mengerahkan dua unit truk pemadam untuk membersihkan ceceran solar di jalan tersebut,” katanya, Kamis (29/9).

Menurutnya, tumpahan minyak tersebut panjangnya sekitar 20 meter. Namun lokasinya ini tepat berada di tikungan dan turunan. Sehingga tumpahan minyak mengalir lebih panjang.

“Lokasi tepatnya di dekat Bundaran gentong, sebelah SMA Negari 2 Pangkalan Bun. Kita semprot menggunakan air bercampur deterjen. Sehingga jalan bisa bersih dan tak licin lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  KEREN!!! Sungai Sekonyer Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

Menurutnya proses pembersihan membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Untuk sementara arus lalu lintas dialihkan menjadi satu jalur. (rin/sla)

 

 

 

 

 

 

Pos terkait