Pemprov Kalteng Cari Oksigen Sana-sini

kalimantan tengah
VIRTUAL: Kepala Dinkes Kalteng Suyuti Syamsul mendampingi Pj Sekda Nuryakin mengikuti rapat monitoring ketersediaan oksigen bersama Kemenkes beberapa waktu lalu. (MMC KALTENG)

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus melakukan berbagai langkah untuk memastikan ketersediaan oksigen di rumah sakit. Di antaranya dengan bersurat ke pemerintah pusat, Kementerian Kesehatan, hingga seluruh distributor oksigen yang ada di Kalteng.

”Pemprov Kalteng telah melakukan berbagai upaya, salah satunya menyurati pemerintah pusat supaya memerhatikan Kalteng agar ketersediaan oksigen tercukupi,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Suyuti Syamsul kemarin (31/7).

Bacaan Lainnya

Pemerintah provinsi juga telah meminta pasokan oksigen kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) saat rapat monitoring pasokan oksigen secara virtual.

Suyuti menyampaikan, dalam beberapa hari belakangan PT Korindo di Pangkalan Bun bisa memproduksi 900 tabung besar per hari. Hal tersebut diharapkan bisa mengurangi tekanan yang saat ini dialami Kalteng.

Di sisi lain, pihak rumah sakit darurat di kabupaten dan kota dianjurkan untuk saling meminjam tabung oksigen ke rumah sakit yang masih ada ketersediaan oksigen. Pemerintah setempat juga harus menghubungi industri yang menggunakan tabung oksigen supaya bisa membantu  rumah sakit.

Baca Juga :  AKHIRNYA!!! Badai Krisis Oksigen di Kalteng Berlalu

”Diharapkan ketersediaan oksigen tidak menjadi masalah darurat, karena pemerintah terus memastikan ketersediaannya,” pungkasnya. (sho/yit)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *