Pencuri Bawa Kabur Motor Anak Yatim di Pangkalan Bun

ilustrasi curanmor
ILustrasi curanmor

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Warga Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali diresahkan dengan aksi pencurian kendaraan bermotor roda dua. Kali ini pelaku menyasar kendaraan terparkir di depan rumah atau di depan tempat usaha.

Salah satunya menimpa Yabie, dengan kendaraan jenis Honda Vario, warna putih dengan nomor kendaraan KH 3835 WM peninggalan ayahnya yang baru sebulan meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Saat aksi pencurian terjadi  kendaraan itu  diparkir di depan warung kecil ibunya. Padahal kendaraan tersebut merupakan sarana satu-satunya untuk ia berangkat sekolah dan mengantarkan adik-adiknya sekolah.

Pelaku pencurian nampaknya beraksi saat kondisi lingkungan di Jalan Natai Arahan, RT 24, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, sedang sepi karena memasuki waktu Salat  Magrib.

Kakek Korban Kaspul Anwar menjelaskan, sebelum peristiwa terjadi cucunya datang ke warung ibunya tepat saat adzan Magrib, ia kemudian ia memarkir kendaraan miliknya dan langsung masuk ke rumah.

Baca Juga :  Banyak yang Rusak, Titian Ulin Jalur Poros Abdul Hamid  Raja Seberang Nyaris Putus

“Pintu warung saat itu ia tutup, dan selepas Salat Isya baru tahu kalau kendaraan sudah tidak ada ditempat,” terangnya, Jumat (3/5/2024).

Pihaknya menduga pelaku beraksi diwaktu antara Magrib dan Isya atau pukul 19.00 WIB, kunci yang tidak dicabut dari kontaknya diduga mempermudah pelaku pencurian dalam beraksi.

“Keteledoran cucu saya kunci kontaknya tidak dicabut. Kasihan bapaknya belum 1 tahun meninggal, kendaraan itu untuk antar jemput adik-adiknya sekolah,” keluh Kaspul.

Atas kehilangan tersebut, ia bersama cucunya kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke SPKTD Polres Kobar. Ia berharap kendaraan roda 2 milik cucunya itu segera ditemukan atau pelaku mengembalikan motor tersebut.

“Semoga pelaku pencurian ada rasa ibanya untuk mengembalikan kendaraan itu,”harap Kaspul Anwar. (tyo/gus)



Pos terkait