Penerapan PPKM Mikro di Palangka Raya Terus Dipantau

Penerapan PPKM Mikro

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, melakukan peninjauan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Kegiatan itu digelar di Jalan Yogyakarta Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, Sabtu (22/5).

Hal itu juga dalam rangka memastikan program pemerintah berjalan lancar dan sukses sesuai harapan, yaitu bisa menekan laju penyebaran covid-19 sekaligus sebagai persiapan awal penyediaan ruang isolasi untuk warga setempat. Diharapkannya, PPKM Mikro ini dapat menambah semangat gotong royong dan juga solidaritas masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama.

Bacaan Lainnya

”Saya berharap hendaknya tradisi seperti itu dapat terus dilestarikan tidak hanya selama pandemi Covid-19. Ini bentuk kepedulian bersama dalam memutus mata rantai penyebaran dan meningkatkan rasa kebersaman,” ujar Fairid.

Dirinya pun menyarankan agar kegiatan-kegiatan dalam pencegahan semakin ditingkatkan, tujuannya untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkup terkecil, RT dan RW. Selain itu ia mengajak agar semua pihak berkomitmen bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah atau pihak terkait,  tetapi juga masyarakat. Sehingga wabah tersebut bisa ditekan, termasuk dalam meningkatkan peran RT maupun RW. ”Saya meyakini hal tersebut bisa dilakukan,” tegasnya.

Baca Juga :  Patroli Simpatik Satlantas Polresta Palangkaraya Jaring Motor Knalpot Brong

Fairid menambahkan, tidak bisa dipungkiri di wilayah kota angka terkonfirmasi positif terus ada penambahan. Namun, dirinya memastikan berbagai upaya pun terus dilakukan pemerintah setempat untuk menekan laju penyebaran tersebut.

”Saat ini dukungan semua pihak untuk menekan laju penyebaran dan sama-sama kita terus berdoa agar wabah ini segera berlalu, pemulihan ekonomi semakin lebih baik dan kota Palangka Raya segera meriah zona hijau dalam penyebaran Covid-19. Saya yakin hal itu bisa dilakukan bersama seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan pihak-pihak terkait,” tandasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakapolresta, Kepala BPBD Kota, Kasat Pol PP Kota, Kepala Dinas PUPR Kota, Kepala Dinas Perkimtan Kota, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Camat Jekan Raya beserta jajarannya.(daq/gus)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *