Pengurus IPHI Kotim Dikukuhkan

Tetapkan Sutaman Sebagai Ketua Harian

DILANTIK: Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dengan masa bakti tahun 2020-2025 resmi dilantik atau dikukuhkan.

SAMPIT – Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dengan masa bakti tahun 2020-2025 resmi dilantik atau dikukuhkan. Pengukuhan IPHI Kotim didasari Surat Keputusan Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Nomor 93/Skep.PW/KTG/XII/2020 tentang pembentukan dan komposisi personalia pengurus daerah IPHI Kotim periode 2020-2025 yang ditetapkan di Palangka Raya pada 21 Desember 2020.

Berdasarkan lampiran keputusan pengurus wilayah IPHI Kalteng terdapat sejumlah nama yang ditetapkan sebagai pengurus. Ketetapan nama-nama pengurus disetujui melalui hasil musyarawah daerah (musda) di Kotim yang dilaksanakan tahun 2020.

Tiga pejabat yang ditetapkan sebagai Dewan Penasehat yakni Bupati Kotim Halikinnor, Suparmadi, dan KH Abdul Hadi Ridwan. Sedangkan, pejabat yang ditetapkan sebagai Dewan Pembina diantaranya Amrullah Hadi, Fauzan Nurdin, Samsudin, Mudlofar, Zainuddin, dan Burhanuddin.

Sementara itu, Sutaman ditetapkan sebagai Ketua Pengurus Harian, Imam Subekti sebagai Wakil Ketua I, Wiyono sebagai Wakil Ketua II, Rabiatul Adawiyah sebagai Sekretaris, Rujiannur sebagai Wakil Sekretaris, Poraktina Ike Heritha sebagai Bendahara dan Khotimatus Sa’adah sebagai Wakil Bendahara IPHI Kotim. Dan, masih ada nama-nama pejabat lainnya yang ditetapkan sebagai koordinator yang terbagi menjadi enam bidang.

Ketua Panitia Imam Subekti mengatakan, pengukuhan pengurus dan sosialisasi IPHI Kotim mengambil tema “Optimalisasi Gerak Dakwah IPHI untuk Kemajuan Umat” yang dihadiri 100 orang peserta dari pengurus IPHI Kotim dan perwakilan haji dan hajjah di Kotim.

Pos terkait