Pengurus IPHI Kotim Dikukuhkan

Tetapkan Sutaman Sebagai Ketua Harian

Pengurus IPHI Kotim Dikukuhkan
DILANTIK: Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dengan masa bakti tahun 2020-2025 resmi dilantik atau dikukuhkan.

SAMPIT – Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dengan masa bakti tahun 2020-2025 resmi dilantik atau dikukuhkan. Pengukuhan IPHI Kotim didasari Surat Keputusan Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Nomor 93/Skep.PW/KTG/XII/2020 tentang pembentukan dan komposisi personalia pengurus daerah IPHI Kotim periode 2020-2025 yang ditetapkan di Palangka Raya pada 21 Desember 2020.

Berdasarkan lampiran keputusan pengurus wilayah IPHI Kalteng terdapat sejumlah nama yang ditetapkan sebagai pengurus. Ketetapan nama-nama pengurus disetujui melalui hasil musyarawah daerah (musda) di Kotim yang dilaksanakan tahun 2020.

Tiga pejabat yang ditetapkan sebagai Dewan Penasehat yakni Bupati Kotim Halikinnor, Suparmadi, dan KH Abdul Hadi Ridwan. Sedangkan, pejabat yang ditetapkan sebagai Dewan Pembina diantaranya Amrullah Hadi, Fauzan Nurdin, Samsudin, Mudlofar, Zainuddin, dan Burhanuddin.

Sementara itu, Sutaman ditetapkan sebagai Ketua Pengurus Harian, Imam Subekti sebagai Wakil Ketua I, Wiyono sebagai Wakil Ketua II, Rabiatul Adawiyah sebagai Sekretaris, Rujiannur sebagai Wakil Sekretaris, Poraktina Ike Heritha sebagai Bendahara dan Khotimatus Sa’adah sebagai Wakil Bendahara IPHI Kotim. Dan, masih ada nama-nama pejabat lainnya yang ditetapkan sebagai koordinator yang terbagi menjadi enam bidang.

Baca Juga :  Hal yang Perlu Diperhatikan Beli Mamin Lebaran

Ketua Panitia Imam Subekti mengatakan, pengukuhan pengurus dan sosialisasi IPHI Kotim mengambil tema “Optimalisasi Gerak Dakwah IPHI untuk Kemajuan Umat” yang dihadiri 100 orang peserta dari pengurus IPHI Kotim dan perwakilan haji dan hajjah di Kotim.

“Penetapan nama-nama pengurus sudah ditetapkan  tahun lalu berdasarkan hasil musda yang kemudian ditetapkan oleh IPHI Kalteng Desember 2020 lalu. Namun, karena kendala pandemi Covid-19 kegiatan pengukuhan pengurus IPHI Kotim baru dapat dilaksanakan Desember 2021 ini,” kata Imam Subekti, Selasa (7/12).

Ketua Harian Pengurus Daerah IPHI Kotim Sutaman mengatakan pengukuhan ini pada dasarnya dilakukan untuk mengungatkan silaturrahmi dan siap menjadikan wadah organisasi para hujjah  menjadi model teladan yang secara maksimal dalam mengamalkan prinsip prinsip ajaran islam yang rahmatal lilalamin.



Pos terkait