Perburuan Polres Kotim Tak Sia-Sia, Amankan 1.076 Knalpot Brong di Sampit

knalpot brong
PANEN : Puluhan kendaraan roda dua berknalpot brong disita saat razia dan diamankan di Mapolres Kotim. FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT, radarsampit.com – Sepanjang 2022 lalu, aparat Polres Kotim gencar memerangi balapan liar dengan merazia knalpot brong yang memekakkan telinga dan diduga untuk balapan liar. Hasilnya tak sia-sia, sebanyak 1.076 knalpot brong diamankan polisi.

”Kami lakukan patrol tak kenal waktu. Anggota kami menemukan pengendara yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar, maka akan segera kami hentikan dan amankan ke Polres Kotim,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kabag Ops Polres Kotim Kompol Samsul Bahri, baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, razia yang kerap dilakukan tak cukup memberikan efek jera terhadap pelaku. Hal itu terbukti setiap kali ada temuan pengguna knalpot brong, polisi menjaring puluhan pengguna lainnya.

”Kami sudah imbau kepada pengguna knalpot brong agar diganti knalpotnya sesuai dengan standar. Sebagai efek jera, motornya kami tahan sementara sampai mereka mengganti knalpotnya sesuai standar. Tak ada toleransi terkait ini, razia masih terus kami lakukan agar tidak ada lagi masyarakat yang resah karena kebisingan suara knalpot yang sangat mengganggu gendang telinga yang mendengarnya,” katanya. (hgn/ign)

Baca Juga :  Ekskavator untuk MB Ketapang Diharapkan Bisa Tanggulangi Banjir

Pos terkait