Peringati Hari Buruh Internasional, PLN Salurkan Bantuan Kepada Ratusan Pekerja Pasar dan Pelabuhan

pln 1
Penyerahan bantuan kepada 88 pekerja Pasar Bauntung Banjarbaru oleh Manajemen, Serikat Pekerja, YBM dan Srikandi PLN UID Kalselteng pada Jumat (3/5/2024) (Istimewa)

BANJARBARU, radarsampit.com – Hari Buruh Internasional ( Mayday ) yang diperingati setiap tanggal 1 Mei menjadi berkah tersendiri bagi sebagian pekerja pasar dan pelabuhan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Melalui Serikat Pekerja (SP) dan Yayasan Baitul Maal (YBM), PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) salurkan bantuan bahan pokok sebanyak total 303 paket yang disalurkan sejak 1 Mei 2024 lalu.

Bacaan Lainnya

Puncaknya pada Jumat (3/5/2024), dipimpin langsung oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum (KKU) Sigit Fanani yang didampingi oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) SP PLN UID Kalselteng Zakaria, perwakilan YBM, dan anggota Srikandi PLN, lakukan penyerahan bantuan kepada 88 pekerja di Pasar Bauntung Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Baca Juga :  Oknum Pekerja Lepas PLN Bobol Rumah Polisi

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Bauntung Banjarbaru Abdul Malik Ibrahim yang menyambut rombongan PLN sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PLN UID Kalselteng.

pln 2
Penyerahan paket bantuan kepada pekerja Pasar Danau Mare dan Pasar Anggrek Kuala Kapuas oleh Manajemen PLN UP3 Kuala Kapuas, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Serikat Pekerja, YBM dan Srikandi PLN UP3 Kuala Kapuas pada Kamis (2/5/2024) untuk memperingati Hari Buruh (Mayday).

“Kami sangat berterima kasih sekali dengan bantuan ini, sebab hal ini sangat jarang terjadi ada instansi diluar kedinasan pemerintahan seperti PLN yang peduli dengan para pekerja pasar,” ujar Malik di Aula Pasar Bauntung Banjarbaru.

Ia menjelaskan, bantuan PLN tersebut sangat berarti bagi para pekerja pasar disana, yang tentunya akan menjadi penyemangat bagi mereka untuk bekerja lebih maksimal. Sebanyak 88 pekerja penerima manfaat tersebut terdiri dari petugas kebersihan, buruh angkut, dan juga petugas keamanan.

Malik berharap, semakin banyak lagi instansi yang turut peduli dengan para pekerja pasar seperti PLN, sehingga dapat membantu perekonomian mereka.

Ketua DPD SP PLN Zakaria menyampaikan, peringatan Mayday atau hari buruh merupakan sebuah momentum yang baik untuk saling menghargai dan berbagi kepada sesama para pekerja.



Pos terkait