Perkebunan Minta Waktu Sepekan Siapkan Dana Tangani Lingkar Selatan

jalan lingkar selatan
MENGGENANG: Puluhan kubangan membentuk seperti kolam di ruas jalan lingkar selatan Kota Sampit yang semakin rusak parah belum mendapat perhatian pemerintah, Sabtu (23/7). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Sebanyak 54 perusahaan yang menyatakan sepakat membantu penanganan jalan lingkar selatan meminta waktu sepekan untuk mempersiapkan dana.

”Jalur lingkar selatan pasti ditangani, perusahaan minta waktu seminggu (persiapan dana),” kata Bupati Kotim Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Puluhan perusahaan itu diminta menyumbang masing-masing sebesar Rp 50 juta untuk menimbun jalan. Sehingga, apabila dana tersebut terkumpul ada sebesar Rp 2,7 miliar yang digunakan untuk membeli material agregat kelas B. Jika dana yang disumbangkan masing-masing perusahaan sebesar Rp 50 juta, maka ada 100 rit material yang terkumpul. Artinya, apabila semua perusahaan menyumbang dana maka ada 5.400 rit.

Dalam pengumpulan dana bantuan dari perusahaan ini kabarnya akan ditampung dengan membuka rekening baru khusus menyimpan dana bantuan dari perusahaan. (hgn/ign)

Baca Juga :  Dipolisikan Lembaga Adat, Begini Tanggapan Legislator Kotim

Pos terkait