Pertama di Kalselteng, PLN Lakukan Pemeliharaan Gardu Tanpa Padam

Ratusan Pelanggan Tetap Menikmati Layanan Kelistrikan

pln 4
Kehadiran tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) sangat penting dalam pelaksanaan pemeliharaan gardu tanpa padam (Online) sehingga pekerjaan bisa dilaksanakan lebih cepat dan efisien.

BANJARBARU, radarsampit.com – Sebuah inovasi kembali dilakukan oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) untuk meningkatkan keandalan pasokan listriknya.

Bertajuk pemeliharaan Gardu Tanpa Padam (Online), ratusan pelanggan di Kota Banjarmasin dan Kota Palangka Raya tetap bisa menikmati listrik walaupun dalam proses pemeliharaan pada Jumat (3/5/2024).

Bacaan Lainnya

Pemeliharaan Gardu maupun infrastruktur kelistrikan lainnya yang dilakukan secara periodik menjadi kebutuhan dalam rangka menjaga kualitas pasokan listrik, serta mencegah terjadinya gangguan yang disebabkan oleh kondisi internal peralatan.

pln 5
Petugas melaksanakan pekerjaan pemeliharaan gardu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang memenuhi standar keselamatan, sehingga tetap aman walaupun tanpa padamnya tegangan listrik (Online).

General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin sangat mengapresiasi langkah ini, sebab kegiatan tersebut pertama kalinya dilakukan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah demi meningkatkan customer experience.

Baca Juga :  Kemenag Turunkan Usulan Biaya Haji Jadi Rp 42 Jutaan per Jamaah

“Pemeliharaan metode ini adalah yang pertama kalinya di Kalselteng, tentunya akan menjadi cara prioritas apabila akan melakukan pekerjaan sejenis,” ujar Joharifin dalam keterangan tertulisnya di Banjarbaru pada Sabtu (4/5/2024).

Dengan menurunkan 29 personel gabungan yang terdiri dari tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Tim Pemeliharaan Teknis PLN, dan mitra kerja Pelayanan Teknik.

“Untuk melakukan pekerjaan tanpa padam ini, tentunya petugas sudah dibekali dengan peralatan kerja dan Alat Pelindung Diri (APD) yang sudah memenuhi standar Keselamatan Ketenagalistrikan (K2). Tak hanya itu, semua langkah kerja dipandu dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) agar pekerjaan tetap aman walaupun dalam keadaan bertegangan,” sambung Joharifin.

pln 6
Sebelum melakukan pekerjaan pemeliharaan Gardu tanpa padam (Online), seluruh personel mengikuti briefing agar pekerjaan dilaksanakan dengan mengedepankan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).


Pos terkait