Perumahan Dinas Guru di Katingan Jadi Arang

bakar
MEMBARA: Perumahan guru SDN Karya Ungggang diamuk api, beberapa waktu lalu.

KASONGAN, radarsampit.com – Warga Desa Karya Unggang, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, dikagetkan dengan kepulan asap yang membumbung tinggi. Amukan api ternyata melalap perumahan guru sekolah dasar di desa tersebut.

Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Katingan Pimanto mengatakan, kebakaran tersebut terjadi saat suasana perayaan Idulfitri 1445 Hijriah pekan lalu. Perumahan guru SDN Karya Unggang kilometer 28 hangus.

Bacaan Lainnya

”Kerugian dalam kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa ketika kebakaran itu,” katanya, Senin (15/4/2024).

Dia menuturkan, ketika api berkobar, masyarakat sekitar langsung membantu memadamkan kebakaran. Perlu waktu hampir satu jam untuk memadamkan api.

Selain menggunakan mesin semprot, sebagian masyarakat berupaya merobohkan bangunan perumahan agar merambah permukiman warga sekitar.

”Karena api cepat membesar, titik api dengan mudah dan cepat melahap habis perumahan guru dalam waktu sekitar 40 menit. Apalagi pondasi atap yang berasal dari bahan kayu dan kondisi tidak hujan, membuat api dengan mudah membesar,” ujarnya, seraya menambahkan penyebab kebakaran masih diusut aparat kepolisian. (sos/ign)



Baca Juga :  DPRD Kotim Bakal Undang DPMPTSP soal Waralaba Minimarket

Pos terkait