Petaka di Musim Hujan di Kapuas, Empat Kendaraan Tabrakan Karambol

kecelakaan kapuas
CELAKA: Tampak beberapa kendaraan yang terlibat tabrakan karambol berada di lokasi kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan sebelum dievakuasi petugas, Senin (3/6/2024). TANGKAPAN LAYAR/RADAR SAMPIT

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Media sosial ramai beredar rekaman video insiden tabrakan karambol yang terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan mobil jenis Brio, mobil bak terbuka (pikap) dan dua sepeda motor.

Bacaan Lainnya

Lokasi tabrakan terjadi di Jalan Trans Kalimantan kilometer 3, Kecamatan Kapuas Timur pada Senin (3/6/2024) sore. Saat kejadian, kondisi cuaca sedang hujan.

Kejadian tabrakan tersebut juga sempat terekam oleh kamera CCTV. Dari arah Kuala Kapuas menuju Banjarmasin nampak mobil pikap yang diketahui membawa ikan tiba-tiba mengambil jalur berlawanan dalam kecepatan tinggi.

Nahasnya, dari arah Kuala Kapuas datang pengendara mobil Brio yang sesuai jalur. Dua sepeda motor lainnya yang menuju arah Kuala Kapuas tidak bisa menghindari, ikut menabrak mobil pikap tersebut.

“Cuaca hujan sepertinya mempengaruhi arah kendaraan, sehingga keluar ke jalur berlawanan,” ucap Ansyari, warga sekitar yang sempat merekam video seusai kecelakaan.

Baca Juga :  Bupati Kotim Tegaskan Sinergisitas Harus Terjalin Kuat untuk Kepentingan Ini

Untung saja kata Ansyari, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Para pengendara yang terlibat insiden tabrakan hanya mengalami luka-luka, satu orang sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Satu korban yang terluka parah dibawa ke RS Kapuas menggunakan unit emergency 543,” terangnya.

Penyebab pasti insiden tersebut masih diselidiki pihak kepolisian.Diduga kondisi jalanan licin saat hujan menjadi salah satu penyebab.

Dari rekaman video juga nampak terlihat jelas, mobil Brio melintang di jalan seusai kejadian. Sementara warga berkerumun untuk memastikan kondisi para korban kecelakaan. (rm-107/fm)



Pos terkait