Petaka Jumat Kelabu, Lima Rumah di Tasik Payawan Jadi Arang

kebakaran
KEBAKARAN: Lima rumah warga di Desa Handiwung, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan ludes terbakar, Jumat (26/4/2024).

KASONGAN, radarsampit.com – Kebakaran hebat terjadi di Desa Handiwung, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Jumat (26/04/2024) sekira pukul 10.00 WIB.

Camat Tasik Payawan, Bambang Seruyanto menyebutkan, kebakaran yang sempat menghebohkan warga ini menghanguskan lima rumah.

Bacaan Lainnya

“Rata-rata rumah yang terbakar kebanyakan berbahan kayu yang membuat api dengan cepat menghanguskan bangunan. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dari kebakaran itu,” kata Bambang kepada Radar Sampit.

Kata Bambang, ketika api berkobar, warga sekitar lokasi kejadian bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Lima  rumah warga yang terbakar merupakan milik Sarwo Edi, Tandu, Kristin, Napi Dalin, dan Mula Ungang,” jelasnya.

Bambang menyebutkan, api berasal dari rumah warga milik Kristin dan rumah tersebut ditinggal pemiliknya bekerja di kantor Desa Handiwung. Dari keterangan warga, api muncul dari salah satu kamar yang diduga karena korsleting listrik.

Baca Juga :  Begal Sadis Beraksi Jelang Lebaran

“Kondisi api sudah dipadamkan. Namun masih belum diketahui secara pasti berapa nilai kerugian akibat kebakaran yang membuat geger warga Desa Handiwung ini,” pungkasnya.  (sos/fm) 

 



Pos terkait