Pipa Intake Pecah Distribusi Air PDAM Terganggu

pdam pangkalan bun
KERJA KERAS: PetugasnPDAM saat melakukan perbaikan pecahnya pipa intake di Jalan Pangeran Diponegoro, Pangkalan Bun, Sabtu (30/9/2023) malam. (istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pipa Intake milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Arut Pangkalan Bun di Jalan Iskandar Pangkalan Bun pecah pada Sabtu (30/9/2023) sore. Akibatnya distribusi air ke sejumlah titik pelanggan terganggu.

Direktur PDAM Tirta Arut, Sapriansyah mengatakan saat ini petugas sedang bekerja keras membenahi masalah tersebut agar kembali normal. “Pipa Intake 16 pecah, sementara distribusi mengalami gangguan, mohon maaf kepada masyarakat semoga bisa segera teratasi,” kata Sapriansyah.

Bacaan Lainnya

Pihaknya telah mengerahkan tim untuk penanganan karena air meluber hingga ke jalan raya. Arus lalulintas sempat terganggu tapi masih aman dilalui pengendara. Pada kesempatan ini Sapri meminta maaf kepada pelanggan dan masih bekerja keras menyelesaikan. “Untuk masyarakat harap bersabar karena pecahnya pipa ini sangat berpengaruh terhadap distribusi air, hal ini diluar dugaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Gelapkan Uang Perusahaan Ratusan Juta, Vonis Terdakwa Lebih Rendah dari Tuntutan

Sementara itu, sejumlah warga di Tatas Kelurahan Baru mengeluhkan macetnya distribusi air tersebut. Karena dimusim kemarau warga banyak yang membutuhkan air.

“Pantas saja airnya macet, ternyata ada pipa PDAM bocor, tadi melihat sampai banjir di jalan Iskandar,”tutur Rini warga Tatas. Ia berharap penanganan segera selesai dan petugas diberi kelancaran karena memang saat ini banyak warga yang membutuhkan air.(sam/sla)



Pos terkait