PKK Didorong Manfaatkan Potensi Ekonomis

PKK Didorong Manfaatkan Potensi Ekonomis
BANTUAN: Ketua TP PKK Kotim Khairiyah Halikinnor menyerahkan bantuan bibit kepada Camat Teluk Sampit Juliansyah, beberapa waktu lalu. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Khairiyah Halikinnor mengajak PKK di semua tingkatan mengoptimalkan potensi yang ada. Salah satunya lahan pekarangan yang bisa ditingkatkan agar bernilai ekonomis.

”Potensi yang ada, misalnya pekarangan di belakang rumah bisa dimanfaatkan  untuk program yang bernilai ekonomis. Pola penguatan semacam ini yang harus kita lakukan dan galang untuk ibu PKK semuanya,” kata Khairiyah.

Bacaan Lainnya

Belum lama ini, TP PKK Kotim menyerahkan bantuan bibit secara simbolis kepada Camat Teluk Sampit Juliansyah. Hal ini dilakukan supaya bisa menjadi contoh dan dilaksanakan di PKK semua tingkatan. Khairiyah menginginkan PKK menjadi salah satu agen untuk perubahan ekonomi dan kesejahteraan keluarga betul-betul tercapai.

Khairiyah juga mengharapkan PKK memahami dan melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan tujuan pokok organisasi yang cenderung kepada kesejahteraan keluarga.  Dia juga menekankan agar semua kader PKK mengoptimalkan potensi masing-masing desa dan kelurahan. PKK Kotim siap menfasilitasi ketika ada PKK yang memerlukan konsultasi bimbingan  dan lainnya terkait pelaksanaan tugas pokok dari PKK tersebut. (ang/ign)



Baca Juga :  TP PKK Tegaskan Stunting Jadi Persoalan Serius

Pos terkait