PLN Siagakan 1.934 Personel Jaga Keandalan Listrik Jelang Hari Raya Idul Adha

1075166e da34 4c46 b2a1 5c8d6a44cf04

BANJARBARU, radarsampit.com – Komitmen PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) untuk menyediakan pasokan listrik andal menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 2024 ini ditunjukkan dengan menyiagakan sebanyak 1.934 personel gabungan beserta peralatan pendukungnya.

General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin menjelaskan, PLN menyiapkan 193 posko yang tersebar di seluruh unit PLN se Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah demi mendukung kelancaran dan kenyamanan seluruh masyarakat saat hari raya kurban nanti.

Bacaan Lainnya

“PLN akan selalu all out untuk memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat untuk menikmati listrik dalam event-event penting seperti hari raya ini,” ujar Joharifin di Banjarbaru, Kamis (13/6).

Seperti diwartakan sebelumnya, PLN telah melaksanakan kegiatan pemeliharaan jaringan listrik seperti kegiatan Bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), gerakan akselerasi eksekusi serentak (GAES), maupun kegiatan pemeliharaan lainnya.

Baca Juga :  PLN UID Kalselteng Jalankan Program GASAX untuk Pastikan Subsidi Listrik Tepat Sasaran

“Salah satu langkah preventif pengamanan jaringan adalah dengan melaksanakan pemeliharaannya. Harapannya kegiatan tersebut bisa menambah keandalan penyaluran setrum PLN ke seluruh pelanggan,” tambahnya.

Inspeksi skrining, patroli rutin lokasi-lokasi penting juga dilakukan oleh petugas untuk memastikan keandalan infrastruktur kelistrikan bisa aman, sehingga jalannya Idul Adha tahun ini bisa berjalan dengan lancar.

“Kita juga inspeksi dan mitigasi beberapa lokasi prioritas. Ada sekitar 96 lokasi masjid dan ratusan lokasi penting lainnya yang telah dilakukan pengecekan kondisi suplai kelistrikannya oleh petugas PLN,” tutur Joharifin.

Selanjutnya, Joharifin memaparkan kemampuan pasokan daya listrik dari pembangkit yang akan menyuplai kelistrikan seluruh pelanggan di Kalselteng.

“Daya mampu mesin sangat cukup bahkan berlebih, dari data yang kita peroleh, Sistem Kelistrikan Kalselteng memiliki daya mampu pasok sebesar 1.101 Mega Watt (MW) dengan prediksi beban sekitar 770 MW, sehingga masih ada cadangan daya 330 MW,” paparnya.



Pos terkait