PT Pelindo Grup Wilayah Sampit dan Bagendang Salurkan Enam Ekor Hewan Kurban

PELINDO SAMPIT
KURBAN: Penyerahan bantuan hewan kurban dari PT Pelindo Grup secara simbolis di halaman Kantor PT Pelindo (Persero) Terminal Pelabuhan Sampit Jalan Usman Harun, Jumat (14/6). (Istimewa/Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com –  PT Pelindo (Persero) Grup menyerahkan bantuan hewan kurban untuk Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah ke enam lokasi di wilayah kerja Sampit dan Bagendang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng pada Jumat (14/6/2024)

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan secara simbolis di halaman Kantor Pelindo Terminal Sampit Jalan Usman Harun. Kegiatan itu dihadiri para penerima hewan kurban yaitu Camat Kotabesi, Sekcam Mentaya Hilir Utara, Sekdes Bagendang Hulu, Pengurus Masjid At Taqwa Kelurahan Mentaya Seberang dan Perwakilan Yayasan Kreasi Bangun Semesta serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

General Manager Refresentatif PT Pelindo (Persero) Regional III Sampit, Akhmad Fajar mengatakan penyerahan bantuan hewan kurban ini merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan (TJSL) PT Pelindo Indonesia (Persero) yang diselenggarakan secara serentak di wilayah kerja dari Sabang hingga Merauke.

pelindo

Program ini berjalan secara berkala dan berkesinambungan yang dilaksanakan setiap tahun dan sebagai bentuk kepedulian PT Pelindo untuk masyarakat sekitar wilayah kerja Pelindo Grup.

Baca Juga :  Ibadah Iduladha Dibatasi

Pada tahun ini, PT Pelindo (Persero) Regional III Sampit menyerahkan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang disalurkan untuk Kecamatan Kotabesi 1 ekor sapi, Kecamatan Mentaya Hilir Utara 1 ekor sapi, Desa Bagendang Hulu 1 ekor sapi dan untuk pengurus Masjid At Taqwa Kelurahan Mentaya Seberang 1 ekor sapi, untuk Yayasan Kreasi Bangun Semesta 1 ekor kambing dan untuk Langgar KSOP Kelas III Sampit sebanyak 1 ekor kambing.

Bantuan 4 ekor sapi senilai Rp 24.700.000 per ekor dan 2 ekor kambing senilai Rp 4 juta per ekor dengan total anggaran bantuan program TJSL/CSR dari PT Pelindo Grup Wilayah Sampit dan Bagendang sebesar Rp 106.800.000.

“Melalui program berbagi hewan kurban ini, kami harapkan dapat terus meningkatkan sinergi dengan masyarakat dan mudah-mudahan tahun depan perusahaan dapat melaksanakan kegiatan serupa lebih meningkat lagi bantuan untuk didistribusikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan,” kata Akhmad Fajar.



Pos terkait