Ratusan Pengunjung Singgahi Stand RSUD dr Murjani Sampit di Expo Sampit 

Incar Doorprize, Periksa Kesehatan dan Konsultasi Psikolog Gratis  

RSUD dr Murjani Sampit
LAYANAN: Psikolog RSUD dr Murjani Sampit Ary Annisa saat memberikan layanan konsultasi psikologi gratis kepada pengunjung di stand indoor Expo Sampit di Stadion 29 November, Kamis (13/6). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Stand indoor Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit selalu ramai disinggahi pengunjung. Hal ini telah berlangsung sejak pembukaan Pekan Investasi Expo Sampit pada Sabtu (8/6) lalu hingga Kamis (13/6) kemarin.

“Sampai dengan hari ini sudah 409 pengunjung yang memeriksakan kesehatan dan hari ini ada dua pengunjung yang konsultasi psikologis tentang perkembangan dan perubahan pada masa pertumbuhan anak,” kata Ary Annisa Psikolog RSUD dr Murjani Sampit, petugas layanan di stand indoor Expo Sampit, Kamis (13/6).

Bacaan Lainnya

Selama kegiatan expo berlangsung 8-15 Juni 2024, RSUD dr Murjani Sampit menyediakan layanan pemeriksaan gratis dan pemberian edukasi secara terjadwal mulai pukul 09.00 -21.00 WIB dengan pembagian dua shift untuk tenaga yang bertugas.

“Pelayanan paling banyak adalah pemeriksaan tekanan darah, ukur tinggi badan dan berat badan yang layanannya dibuka setiap hari selama expo,” katanya.

Baca Juga :  Urai Antrean Panjang Pasien, RSUD dr Murjani Siapkan Layanan Pusat Informasi

Minggu (9/6) lalu, tenaga kesehatan yang bertugas juga memberikan pelayanan pemeriksaan kadar gula darah dan Senin (10/6) lalu, menyediakan layanan konsultasi psikologi dan okupasi serta edukasi materi tentang skrining depresi, kecemasan, stress, dan skala trauma dan konsultasi okupasi.

“Kamis ini jadwal saya berikan layanan konsultasi psikolog terkait pelayanan preventif, pencegahan gangguan perkembangan anak dan rehabilitasi. Hari-hari sebelumnya juga ada layanan konsultasi gizi, konsultasi fisioterapi dan pemberian edukasi terkait beberapa penyakit kepada setiap pengunjung yang singgah ke stand RSUD dr Murjani Sampit,” katanya.

Pihaknya juga akan memberi pelayanan konsultasi pencegahan pengendalian infeksi (PPI) dan edukasi tentang cuci tangan, etika batuk, pemilahan sampah dan kebersihan lingkungan yang dijadwalkan pada Jumat (14/6).

Stand RSUD dr Murjani Sampit berada cukup strategis menghadap ke arah pintu masuk sebelah pojok kiri stand indoor.

Didalam stand berukuran 3 x 3 meter itu, RSUD dr Murjani Sampit juga menampilkan video running tentang profil RSUD, alur pelayanan yang melibatkan rekanan rumah sakit dalam mendukung sarana dan prasarana rumah sakit.



Pos terkait