Polda Kalteng Bidik Pengendara di Bawah Umur

Operasi Keselamatan Telabang 2024

razia kendaraan
GELAR PASUKAN: Pelaksanaan gelar pasukan dimulainya Operasi Keselamatan Telabang 2024 di Mapolda Kalteng, Senin (4/3/2024). (Istimewa/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Polda Kalimantan Tengah kembali melaksanakan razia lalu lintas besar-besaran dengan nama Operasi Keselamatan Telabang 2024. Kegiatan itu akan menyasar sejumlah pelanggaran, salah satunya pengemudi kendaraan di bawah umur.

Operasi Keselamatan Telabang 2024 akan berlangsung pada 4-17 Maret 2024. Dimulainya kegiatan itu ditandai gelar pasukan di Mapolda Kalteng, Senin (4/3/2024), yang dipimpin Wakapolda Kalteng Irjen Pol Mohamad Agung Budijono S.

Bacaan Lainnya

Agung mengatakan, tujuan operasi itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar patuh pada aturan lalu lintas dalam berkendara, serta menekan kecelakaan yang sering terjadi. Selain itu, dalam rangka cipta kondisi menjelang Idul Fitri 1445 H, serta harkamtibmas pascapemungutan suara Pemilu 2024.

”Saya berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan tentunya perlu kerja sama seluruh stakeholder terkait untuk mendukung dan menunjang pelaksanaan tugas operasi,” katanya.

Baca Juga :  Pelanggaran Lalu Lintas Masih Marak di Kapuas, Ini Buktinya

Direktur Lalu Lintas Kombes Pol RS Handoyo mengatakan, operasi itu melibatkan 550 personel gabungan TNI, Polri, Dishub, dan PT Jasa Raharja. Pihaknya juga bekerja sama dengan stakeholder terkait, seperti organisasi kemasyarakatan, komunitas pengendara, media massa, dan akademisi.

”Kami akan melakukan penegakan hukum secara humanis, edukatif, dan preventif. Pelanggaran lalu lintas akan kami tindak. Saya menekankan semuanya untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan diri dan orang lain,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait