POLRI Bersama PT Gawi Bahandep Sawit Mekar dan Peradi Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Seruyan Hilir

PT Gawi Bahandep Sawit Mekar dan Peradi Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19
General Manager GBSM Japatar Banjarnahor (Pojok kiri), Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono (tengah), Wakil Ketua Bidang Pendidikan Khusus Profesi Advokat DPN Peradi SAI, Lintang Suryaningtyas (ketiga dari kanan) dan Sekretaris Dinas Kesehatan Dr Reson Rusdianto (kedua dari kanan)

Seruyan– 29 Oktober 2021 Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (Peradi SAI) dan PT Gawi Bahandep Sawit Mekar (GBSM) turut  mendukung program vaksinasi nasional yang dilaksanakan pemerintah Indonesia dengan menyediakan vaksin Covid-19 kepada 1.000 orang di 3 (tiga) desa, yaitu Desa Baung, Desa Muara Dua dan Desa Jahitan yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. Vaksin yang diberikan adalah Sinovac dan Pfizer. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 27-28 Oktober 2021 di Kantor GBSM di Kecamatan Seruyan Hilir.

“Kami (GBSM) turut membantu pemerintah dalam pengendalian penyebaran Virus Covid-19 dengan menyediakan vaksin kepada masyarakat di desa-desa yang berada di sekitar area Perusahaan. Ini merupakan wujud kepedulian kami agar masyarakat sekitar aman dari ancaman Virus Corona.” Ucap General Manager GBSM, Japatar Banjarnahor.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M. HUM., M.SI., M.M memberikan apresiasinya kepada perusahaan dan juga Peradi atas kegiatan pemberian vaksin massal. “Ini penting karena untuk melakukan akselerasi vaksinasi guna mencapai target 70 % di akhir tahun 2021” jelasnya. Kemudian Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. Ia mengatakan “Pelaksanaan vaksinasi massal di GBSM hari ini berjalan dengan aman dan lancar, sasaran adalah masyarakat umum dan pelajar dari desa sekitar lokasi perusahaan.” Ia juga menjelaskan bahwa vaksinasi massal ini merupakan bentuk sinergitas antara Polri, pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan, Peradi, seluruh elemen masyarakat serta GBSM yang telah menyiapkan lokasi pelaksanaan vaksin.

Baca Juga :  PT KMA Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

PT Gawi Bahandep Sawit Mekar dan Peradi Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Peradi SAI, Juniver Girsang mengatakan “Kita menargetkan agar 70% masyarakat dalam waktu dekat sudah mendapatkan vaksin agar tercapainya Herd immunity– kekebalan komunal di masyarakat. Semoga Pandemi ini cepat berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal.” Ucapnya. Sementara Kepala Desa Jahitan, M Ahyar mengatakan “Pelaksanaan vaksin masal ini sangat bermanfaat dan telah berjalan dengan lancar. Pelaksanaan vaksin ini pun sudah tepat sasaran terutama untuk di Desa Jahitan.” ucapnya.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *