Polsek Ketapang Persempit Ruang Gerak Aksi Balap Liar  

aksi Balap Liar
PENGAMANAN : Personel Polsek Ketapang berjaga di persimpangan jalan A Yani - HM Arsyad untuk mencegah aksi balap liar dan tindak kriminal, Jumat (30/4) dini hari.(IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Mengantisipasi tindak kriminal dan aksi balapan liar selama bulan Ramanda, Kepolisian Sektor (Polsek) Ketapang meningkatkan pengamanan dengan menerjunkan sejumlah personel untuk melaksanakan patrol dan penjagaan.

Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri mengatakan, pihaknya melaksanakan patroli setiap malam hari.

Bacaan Lainnya

Sebab, maraknya balapan liar di bulan Ramadan dapat menggangu pengguna jalan serta dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

”Tentunya, patroli ini bertujuan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak kemungkinan adanya trek-trekkan ataupun adanya potensi laka lantas,” kata Samsul.

Menurutnya, Polsek Ketapang tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas kepada para remaja yang melakukan aksi balap liar di jalan. Apalagi dengan kendaraan baik roda empat (R4) maupun roda dua (R2) yang menggunakan knalpot brong.

”Pasti kami tindak tegas. Siapa pun yang berani trek-trekkan di jalan apalagi menggunakan knalpot brong, pasti akan langsung kami tindak berupa tilang,” ucap mantan Kasatreskrim Polres Kotim tersebut.

Baca Juga :  Polisi Razia Tempat Penginapan, Nihil Temukan Pasangan Mesum

Selain mencegah terjadinya aksi balap liar, personel Polsek Ketapang juga diperintahkan melaksanakan patroli ke tempat-tempat rawan terjadinya aksi kejahatan dan ancaman gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Petugas juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 masih terjadi,” tandasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *