Porkab Siap Pertandingkan 14 Cabor

Porkab Kotim
RAPAT KOORDINASI : Koordinator cabang olahraga catur membahas rapat persiapan menyambut porkab bersama atlet catur di kafe 88, Sabtu (28/5).

SAMPIT –Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kotawaringin Timur (Kotim) tinggal sepekan lagi. Acara menyambut pembukaan Porkab 2022 di Stadion 29 Nopember pada 4 Juni 2022 terus dipersiapkan dengan matang.

“Persiapan Porkab sudah mencapai 80 persen dan tidak ada kendala berarti di setiap cabor yang dipertandingkan. Ini yang saya terima dari laporan masing-masing koordinator cabor yang dipertandingkan,” kata Raihansyah, Ketua Panitia Pelaksana Porkab Kotim 2022, Sabtu (28/5).

Bacaan Lainnya

Porkab yang 4-7 Juni 2022 akan diikuti 14 cabang olahraga (cabor). Mengingat Porkab Kotawaringin Timur sudah puluhan tahun vakum, Panitia berharap kegiatan ini berlangsung meriah, lancar, dan sukses.

Porkab Siap Pertandingkan 14 Cabor

“Porkab terakhir kali dilaksanakan tahun 1987. Kotim sudah lama sekali vakum, dan mudah-mudahan pelaksanaan Porkab di tahun 2022 ini menjadi kebangkitan olahraga di Kotim dan dapat melahirkan bibit atlet yang hebat yang siap bertanding di Porprov hingga pekan olahraga nasional (PON),” ujar Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Kotim ini.

Baca Juga :  236 Pemain Ikuti Cabor e-Sport Porkab Kotim, Ini Jenis Permainannya

Saat pembukaan porkab, panitia akan mensetting sedemikian rupa kegiatan menyerupai layaknya pembukaan Porprov. Acara akan dibuka oleh Bupati Kotim, dirangkai dengan penyalaan obor. Semua atlet diharapkan hadir pada acara pembukaan.

Ada 14 cabang olahraga yang ditandingkan diantaranya sepak bola, futsal, bola voli, dayung, atletik, panahan, catur, karate, taekwondo,pencak silat, biliard, tenis meja, bulu tangkis, dan e-sport game online PUBG (Player Unknown’s Battleground).

“Peserta didatangkan dari 17 kecamatan. Tetapi, tidak semua kecamatan mengikuti 14 cabor. Setiap kecamatan punya cabor unggulan masing-masing. Misalkan Seranau fokus mengikuti dayung yang lebih berpotensi untuk meraih medali,” katanya.

Pos terkait