Pria Setengah Abad Ini Nyaris Tewas Saat Perbaiki Plafon Bocor

kesetrum
EVAKUASI: Petugas DPKP Kotim membantu evakuasi korban sengatan listrik di lantai dua bangunan toko, kawasan PPM Sampit, Selasa (23/1/2024). (Istimewa/Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Kejadian tak terduga menimpa Aril (50) saat bekerja memperbaiki plafon di sebuah toko Jalan Iskandar, kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Selasa (23/1/2024). Pria setengah abad tersebut tersengat listrik.

Kejadian bermula ketika Aril dimintai tolong Sugiannur (61), pemilik toko untuk memperbaiki atap plafon yang bocor di lantai dua. Saat di lantai dua itulah korban langsung tersengat listrik.

Bacaan Lainnya

”Belum diketahui pasti apakah korban menyentuh kabel atau menginjak kabel listrik hingga tersengat. Kami baru menerima laporan dari pemilik toko jam 11.25 WIB, langsung kami turunkan mobil pemadam dan tujuh personel dari tim peleton satu,” kata Kepala Bidang  Pemadaman, Penyelamatan, dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kotim Agus Wahyudi.

Bersamaan dengan kejadian tersebut, DPKP Kotim langsung berkoordinasi dengan PT PLN ULP Sampit untuk segera memadamkan jaringan listrik di area itu.

Baca Juga :  Pengemudi Mobil Putih Ini Diduga Sengaja Tabrak Pemotor

”Petugas PLN tidak lama langsung datang, dibantu menggunakan tangga milik PLN, evakuasi korban dilakukan menaiki bangunan berlantai tiga. Lantai satu untuk tempat usaha dagang pakaian, lantai dua untuk tempat menaruh barang, dan lantai tiga digunakan untuk sarang walet,” kata Agus.

Evakuasi memerlukan waktu sekitar satu jam. Tim dari PMI sudah siaga di tempat kejadian untuk mengantar korban ke RSUD dr Murjani Sampit.

”Korban diturunkan menggunakan tandu, dibantu menggunakan tali. Proses evakuasi kurang lebih satu jam. Teman-teman dari PMI juga sudah siap dan saat korban diturunkan masih sadar dan bisa berbicara, langsung dilarikan ke rumah sakit. Kita doakan saja semoga korban sehat selamat dan bisa kembali beraktivitas,” ujarnya. (hgn/ign)

 



Pos terkait