PT Bumi Sawit Kencana (Wilmar Group) Salurkan Bantuan

Untuk Korban Kebakaran Pasar Sebabi

penyerahan bantuan sembako oleh em pt. bsk arif budiman dan diterima camat telawang ashari
PEDULI: Penyerahan bantuan sembako oleh EM PT BSK Arif Budiman yang diterima Camat Telawang Ashari.

SAMPIT, radarsampit.com – Musibah kebakaran yang melanda Pasar Sebabi di Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (27/11/2023) lalu, menghanguskan 220 lapak pedagang setempat. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hal tersebut menjadi perhatian serius PT BSK (PT Bumi Sawit Kencana).

Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, salah satu anak perusahaan Wilmar Group ini langsung memberikan bantuan berupa tim pemadam kebakaran dan bahan pokok kepada para korban.

Bacaan Lainnya
peninjauan pasca kebakaran oleh camat telawang dan kades sebabi didampingi personel pt. bsk
MENINJAU: Peninjauan pascakebakaran oleh Camat Telawang dan Kades Sebabi didampingi personel PT BSK.

PT BSK menurunkan sejumlah 12 personel pemadam yang dilengkapi dengan dua unit mobil pemadam dan satu unit mobil tangki air. Mereka bekerja sama dengan petugas pemadam kebakaran setempat untuk memadamkan api dan mencegah penyebaran.

Selain itu, PT BSK juga menyalurkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula, teh, kopi, susu, mi instan, dan air mineral kepada para pedagang yang terdampak. Bantuan diserahkan EM PT BSK Arif Budiman dan diterima Camat Telawang Ashari di lokasi kejadian, disaksikan anggota DPRD Hj Megawati.

Baca Juga :  PT Karya Makmur Abadi Bantu Warga Terdampak Banjir

team damkar pt. bsk wilmar group

Arif Budiman mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial PT BSK kepada masyarakat sekitar. ”Kami sangat prihatin dengan musibah yang menimpa pedagang di Pasar Sebabi. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan membantu mereka untuk bangkit kembali. Kami juga mengapresiasi kerja keras para petugas pemadam kebakaran yang telah berjuang untuk memadamkan api dan menyelamatkan aset para pedagang,” ujar Arif .

Sementara itu, Camat Telawang Ashari mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT BSK. Dia mengatakan, bantuan itu sangat berarti bagi para pedagang yang mengalami kerugian akibat kebakaran.

Dia juga berharap PT BSK dapat terus menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah dan masyarakat setempat. ”Kami sangat berterima kasih kepada PT BSK yang telah memberikan bantuan kepada kami. Bantuan ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memulihkan usaha kami. Kami juga berharap agar PT BSK dapat terus berkontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di sini,” ujar Ashari. (adv/fan)



Pos terkait