Pulang Nonton Konser Kangen Band, Pemuda Katingan Tewas Tenggelam

tewas tenggelam
DITEMUKAN TEWAS: Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban perahu tenggelam di Sungai Katingan, Rabu (5/6/2024). (BASARNAS PALANGKA RAYA)

KASONGAN, radarsampit.com – Seorang pemuda berusia 23 tahun, Romi Sosanto yang sempat dinyatakan hilang di Sungai Katingan akhirnya ditemukan. Pria itu tewas di dasar sungai. Jasadnya ditemukan sekitar tiga kilometer dari lokasi awal tenggelam.

Kepala Basarnas Palangka Raya AA Ketut Alit Supartana, Rabu (5/6/2024), mengatakan, korban ditemukan pada hari kedua pencarian dalam keadaan tak bernyawa sejauh empat kilometer dari titik korban tenggelam.

Bacaan Lainnya

”Tim SAR gabungan menemukan korban, warga Desa Tewang Baringin, Katingan sekitar pukul 16.55 WIB. Yang bersangkutan ditemukan sekitar empat kilometer dari pertama yang bersangkutan tenggelam,” kata Alit.

Dia berterima kasih kepada tim gabungan di lapangan yang telah bekerja keras sampai korban berhasil ditemukan. ”Dengan ditemukannya korban, maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam pencarian ini,” katanya.

Baca Juga :  Dahsyatnya Amuk Api di Kampung Narkoba Palangka Raya

Setelah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, korban langsung dievakuasi dan segera diserahkan ke pihak keluarganya untuk dilakukan pemakaman sesuai aturan agama yang bersangkutan.

Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Ipda Didik Suhardianto mengatakan, korban sebelumnya bersama lima rekannya pulang menonton konser peluncuran Pilkada yang digelar KPU Katingan dengan mendatangkan band papan atas Kangen Band.

”Mereka pulang dan menyeberangi sungai menggunakan perahu. Namun, perahu yang digunakan terbalik karena arus sungai yang deras,” katanya.

Lima rekannya selamat dengan berenang ke tepian, sementara korban gagal menyelamatkan diri. Salah satu rekan korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar hingga akhirnya dilaporkan lagi ke aparat setempat. (sos/ant/ign)



Pos terkait