Puluhan Pendaftar Mulai Ramaikan Kejuaraan Olahraga Antar Kampung

dispora
PERSIAPAN : Kepala Dispora Kotim Wiyono memimpin rapat kesiapan pelaksanaan kegiatan Tarkam di Kantor Dispora Kotim, Selasa (28/5/2024). (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai membuka pendaftaran peserta kejuaraan olahraga Antar Kampung (Tarkam) yang akan digelar di Kota Sampit mulai 13-15 Juni 2024.

“Pendaftaran sudah dibuka mulai 3 Juni sampai 10 Juni 2024. Sampai saat ini sudah ada puluhan orang yang mendaftar untuk mengikuti lomba olahraga voli, bulu tangkis, senam germas dan fun run,” kata Wiyono, Kepala Dispora Kotim, Rabu (5/6/2024).

Bacaan Lainnya

Wiyono mengatakan kegiatan Tarkam ini digelar dalam rangka mewujudkan amanat undang-undang serta sebagai bentuk sinergi anatara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan pemerintah daerah.

Lokasi kegiatan voli akan dilaksanakan di Gedung Voli Indoor depan Stadion 29 November, Bulu tangkis akan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Habaring Hurung, senam germas akan dilaksanakan di Citimal Sampit dan Fun Run start dan finish akan di laksanakan di Jalan Tjilik Riwut Halaman Gedung Voli Indoor.

Baca Juga :  Hotspot Hampir 2.000 Titik, Lahan Terbakar Mencapai 691.589 Hektare

“Kegiatan Tarkam akan dibuka pada 13 Juni 2024 dan akan dihadiri pejabat dari Kemenpora. Panitia juga mempersiapkan hadiah total Rp 38 juta yang bersumber dari dana APBN Kemenpora. Kami harapkan masyarakat Kotim ikut meramaikan Tarkam pekan depan. Kegiatan ini kami harapkan dapat memotivasi masyarakat Kotim untuk bergerak aktif berolahraga agar jiwa raga sehat dan tubuh menjadi bugar,” tandasnya. (hgn/sla)



Pos terkait