PWI Kotim Gelar Turnamen e-Sport, Buka Pendaftaran untuk Wartawan se-Kalteng

pwi kotim
BERLATIH: Sejumlah wartawan PWI Kotim sedang berlatih e-sport di Kantor Sekretariat PWI Kotim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Senin (20/2).  (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menggelar turnamen electronic sport (e-Sport) e-footbal pada 25-26 Februari 2023 ini. Pendaftaran telah dibuka sampai 24 Februari 2023.

Kegiatan itu terbuka untuk wartawan yang bertugas diwilayah Kalteng. Syarat peserta, melampirkan fotokopi kartu identitas pers dan surat tugas dari media.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Untuk sementara ini sudah ada 24 peserta yang sudah mendaftar. Pendaftarannya gratis, tidak ada batasan kuota. Paling tidak setiap kabupaten minimal mengirimkan dua orang untuk mengikuti turnamen e-sport,” kata Desi Wulandari, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen e-Sport.

Turnamen e-sport e-football akan diadakan untuk dua kategori single dan double di Kantor Sekretariat PWI Kotim Jalan Ahmad Yani. Panitia juga sudah menyiapkan empat unit playstation (PS) 4 untuk peserta bertanding.

“Turnamen e-sport pertama kalinya digelar di Kalteng oleh PWI Kabupaten Kotim. Alhamdulillah, kegiatan ini didukung oleh Pemkab Kotim,” katanya.

Baca Juga :  Gegara Ikuti Tren TikTok, Belasan Anak SD Sayat Lengan Sendiri: Dikenal ‘Barcode Korea’

Sementara itu, Ketua PWI Kotim Siti Fauziah mengatakan, e-sport menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan dalam Porwanas di Malang tahun 2022 lalu. Dari turnamen tersebut diharapkan dapat menjaring wartawan yang lihai bermain e-sport.

”Melalui kegiatan ini juga kami ingin menunjukkan bahwa wartawan tak hanya pandai membuat berita, tapi juga piawai dalam bidang lainnya, salah satunya e-sport,” ujarnya. (hgn/ign)



Pos terkait