Ratusan Bakal Caleg Kotim Cek Kesehatan

pemilu grafis 1 560x413
Ilustrasi. (jawapos.com)

SAMPIT, radarsampit.com Jajaran tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit selama dua pekan terakhir sibuk melayani pemeriksaan kesehatan atau medical check up (MCU).

Setelah menyelesaikan MCU bagi 495 calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi guru pada 15-27 April 2023, dilanjutkan layanan MCU bagi 100 calon paskibraka dan 11 calon jemaah haji rujukan Fasilitas Kesehatan Tahap Pertama (FKTP) pada 28-29 April 2023.

Bacaan Lainnya

Mulai Selasa (2/5), tenaga kesehatan di RSUD dr Murjani Sampit melayani pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kejiwaan, dan tes narkoba kepada ratusan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim yang akan maju pada Pemilu 2024.

Pemeriksaan kesehatan, kejiwaan, dan tes bebas narkoba menjadi bagian dari syarat berkas dokumen yang wajib dilampirkan saat mendaftar caleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Mereka diberikan tenggat waktu menyerahkan berkas pencalonan bakal caleg pada 1-14 Mei 2023.

Baca Juga :  Penegakan Hukum di Kalteng Belum Adil, Hanya Tajam pada Masyarakat Bawah

Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Sutriso melalui Kepala Bagian Umum RSUD dr Murjani Sampit drg Ari Wijayanto mengatakan, pelayanan pemeriksaan kesehatan dijadwalkan selama lima hari,  sampai Sabtu (6/5). Pemeriksaan kesehatan bakal caleg dilayani di depan Unit Hemodialisis Lantai 3 Gedung Pelayanan Terpadu RSUD dr Murjani Sampit.

“Hari ini (Selasa) ada 70 bacaleg yang sudah melakukan pemeriksaan kesehatan, 40 bacaleg dari Partai Amanat Nasional (PAN), 25 orang dari Partai Demokrat dan 5 orang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” kata drg Ari Wijayanto, Selasa (2/5).

Selanjutnya, pada Rabu (3/5) dilanjutkan pemeriksaan kesehatan bacaleg sebanyak 67 orang yang terdiri dari 24 orang dari Partai Demokrat, 20 orang dari Partai Golongan Karya (Golkar), 20 orang dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan 3 orang dari Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

Pada Kamis (4/5) akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan sebanyak 72 orang yang terdiri dari 40 orang dari Partai Gerakan Indonesia (Gerindra), 20 dari Golkar dan 12 orang dari PKB.



Pos terkait

Komentar ditutup.