Pelajar SMK Negeri 4 Pangkalan Bun Manfaatkan Banjir untuk Lomba Antar Kelas

SMKN 4 Pangkalan Bun
RENANG: Lomba renang di kolam renang dadakan halaman sekolah SMKN 4 Pangkalan Bun yang terendam banjir, Kamis (13/6/2024) (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Banjir luapan Sungai Arut di Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tidak menyurutkan niat sekolah menggelar berbagai lomba olahraga dan lomba ala Agustusan di SMK Negeri 4 Pangkalan Bun.

Untuk diketahui, sejak banjir melanda dalam sebulan terakhir, lapangan sekolah ini tergenang luapan air sungai dengan ketinggian mencapai dada orang dewasa.

Bacaan Lainnya

Berbagai lomba itu digelar dalam rangka mengisi kegiatan paska ujian semester (class meeting) yang setiap tahun diadakan oleh sekolah-sekolah. Keseruan lomba bukan hanya menjadi daya tarik siswa yang menonton tetapi juga bagi para guru.

Salah satu siswa kelas X Desain Komunikasi Visual, SMK Negeri 4 Pangkalan Bun Rehan Ariyanto mengatakan, kegiatan perlombaan antar siswa dan antar kelas kali ini digelar berbeda, karena bertepatan dengan banjir yang melanda wilayah bantaran Sungai Arut.

“Yang pasti lebih seru dan meriah, karena lomba yang diadakan berbeda dengan sekolah-sekolah lain, karena kita gelar lomba ditengah suasana banjir, tetapi amanlah, karena kita anak bantaran pasti sudah terbiasa dengan kondisi alam seperti ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Perbaiki Perolehan Medali Atlet Kalteng Jadi Keharusan di PON Aceh-Sumut

Lanjut dia, dalam kegiatan lomba tersebut ia mengikuti beberapa cabang salah satunya adalah renang yang dilaksanakan di lapangan sekolah, dan ia menjadi juara dalam lomba tersebut.

Kemeriahan lomba kali ini menurutnya sangat terasa, terlebih saat lomba dukungan dari kawan-kawannya dan prasarana guru terus diberikan sepanjang lomba.

“Masih ada lomba lain yang tidak kalah menariknya, saya lihat juga dari tepi jalan ada warga yang ikut nonton, karena sekolah kan berada di tepi jalan raya Kolam,” imbuhnya.

Kepala Sekolah SMKN 4 Pangkalan Bun, Muliatuise menyampaikan bahwa kegiatan lomba antar kelas (Class Meeting) ada beberapa lomba yang diadakan oleh sekolah, yaitu lomba renang, tepuk bantal, bola tangan, lomba mencari ikan, dan lomba catur.

Selain itu, ada lomba pentas seni (Pensi) yaitu lomba menyanyi yang diikuti oleh siswa putra dan putri, sementara lomba sendiri digelar selama 4 hari dari tanggal 12 Juni 2024 sampai 19 Juni 2024.



Pos terkait