Ratusan Personel Gabungan Amankan Malam Tahun Baru di Sampit

pengamanan malam tahun baru sampit
PATROLI: Bupati Kotim Halikinnor melepas ratusan personel untuk mengamankan pergantian malam tahun baru di Mapolres Kotim, Sabtu (31/12). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Ratusan personel gabungan dilibatkan melalukan patroli skala besar untuk mengamankan pergantian malam tahun baru di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (31/12). Patroli itu dilepaskan secara simbolis Bupati Kotim Halikinnor, didampingi Kapolres Kotim AKBP Sarpani dan Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid.

Halikinnor berharap dengan adanya patroli skala besar dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Khususnya pada pergantian tahun baru.

Bacaan Lainnya

”Kami berharap dengan adanya patroli ini potensi kejahatan dan kriminal dapat ditekan. Kepada masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun agar tidak berlebihan,” kata Halikinnor.

Dia juga mengimbau masyarakat yang meninggalkan rumah tetap memperhatikan barang-barang yang ditinggalkan. Hal itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. ”Jangan sampai ada pencurian dan kebakaran,” harapnya.

Patroli skala besar tersebut melibatkan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Brimob, dan sejumlah instansi terkait. Selain pengamanan di sejumlah titik keramaian, petugas juga mengurai kemacetan lalu lintas. (sir/ign)

Baca Juga :  Aktifkan Posko Pengawasan, Cegah Angkutan Berat Lintasi Jalan Kota

Pos terkait