44 Personel Polres Kotim Naik Pangkat, Kapolres Minta Tetap Jaga Profesionalitas

upacara naik pangkat polres kotim
PENGHARGAAN: Personel Polres Kotim saat disiram air kembang usai mengikuti upacara korps kenaikan pangkat di Mapolres Kotim, Sabtu (31/12). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Menjelang 2023, sebanyak 44 personel Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Hal itu dilaksanakan melalui upacara korps kenaikan pangkat yang dipimpin Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Sabtu (31/12).

”Dalam kegiatan ini, ada 44 personel Polres Kotim naik pangkat setingkat lebih tinggi,” ucap Sarpani.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kenaikan pangkat merupakan hak prerogatif pimpinan untuk menilai anggotanya yang didasarkan pada penilaian kinerja. Kenaikan pangkat juga suatu bentuk penghargaan atas dedikasi yang telah rekan-rekan berikan kepada institusi selama ini,” jelasnya.

Rincian jumlah personel yang menerima kenaikan pangkat, yaitu AKP ke Kompol 1 orang, Iptu ke AKP 7 orang, Aipda ke Aiptu 13 orang, Bripka ke Aipda 12 orang, Brigpol ke Bripka 6 orang, dan Briptu ke Brigpol 1 orang.

Baca Juga :  Tilap Uang Perusahaan, Sales Mie Instan Dipolisikan

”Untuk anggota yang baru saja naik pangkat agar menjaga profesionalitas. Kenaikan pangkat harus dibarengi dengan perubahan sikap ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya. (sir/ign)

Pos terkait