Ratusan Peserta Ikuti MTQ Kecamatan MB Ketapang  

mtq
PEMBUKAAN : Pembukaan MTQ Kecamatan MB Ketapang yang dihadiri Bupati Kotim Halikinnor dan sejumlah pejabat di halaman Masjid Assuttaqwa, Jalan DI Panjaitan Selatan, Jumat (1/3/2024) malam. (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Mentawa Baru Ketapang ke-55 tahun resmi dibuka di halaman Masjid Assasuttaqwa. Kegiatan MTQ dilaksanakan selama empat hari mulai 1-4 Maret 2024.

“Ada 300-an peserta yang mengikuti lomba MTQ, tidak hanya dari masyarakat Kecamatan MB Ketapang, tapi juga ada dari kecamatan lain di Kabupaten Kotawaringin Timur,” kata Muhammad Jais, Lurah Ketapang yang juga sebagai Ketua Penyelenggara MTQ Kecamatan MB Ketapang ke-55 tahun, Jumat (1/3/2024) malam.

Bacaan Lainnya

Selama empat hari, peserta akan mengikuti perlombaan yang dilaksanakan di Masjid Assasutaqwa, Musala Miftahul Jannah, Masjid Al Imran, SDN 3 Ketapang, SDN 4 Ketapang dan TPA di belakang Masjid Assasuttaqa.

Terdapat delapan cabang lomba yang diselenggarakan yaitu cabang Tilawah, Tahfidzh, Fahmil Quran, Syahril Quran, Khattil Quran, Karya Tulis Ilmiah Quran, Bintang Vokalis Gambus, Pop Religi, Hadrah dan Rebana serta Pawai MTQ yang telah dilaksanakan 29 Februari 2024.

Baca Juga :  Tinggal Sendirian, Meninggal Tak Ketahuan

“MTQ ini rutin diadakan setiap tahun. Peserta yang menjuarai MTQ Kecamatan MB Ketapang ini nantinya akan mengikuti MTQ tingkat kabupaten yang telah disepakati akan dilaksanakan di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan setelah Lebaran ini,” kata Jais.

Di hadapan Bupati Kotim Halikinnor serta sejumlah pejabat Pemkab Kotim yang hadir, Jais menyampaikan laporannya bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan dana dari donator dari kelurahan, desa, perusahaan dan kalangan masyarakat.

“Alhamdulillah kami menerima dana yang terkumpul sebesar Rp 98.565.000 dari para donatur dan adapula dana dari APBD Pemkab Kotim yang tertuang dalam DPA Kecamatan MB Ketapang. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan masyarakat yang ikut mendukung terselenggaranya MTQ di Kecamatan MB Ketapang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor mengungkapkan rasa syukurnya bahwa Kecamatan MB Ketapang sering menjadi juara umum tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah Kecamatan MB Ketapang sering meraih juara umum dan melalui LPTQ Kotim bisa masuk terbaik di Kalimantan Tengah. Ini menunjukkan banyak qori, qoriah dan hafizah berprestasi di Kecamatan MB Ketapang,” kata Halikinnor.



Pos terkait