Ratusan Polisi Dikerahkan untuk Amankan Porprov Kalteng

akbp sarpani
AKBP Sarpani, Kapolres Kotim

SAMPIT, radarsampit.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng sebentar lagi digelar di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kepolisian Resor (Polres) Kotim akan menerjunkan ratusan personelnya untuk melaksanakan pengamanan pada perhelatan olahraga tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Polres Kotim AKBP Sarpani menyebutkan, ratusan personelnya akan ditempatkan  di seluruh lokasi pertandingan, termasuk pengamanan di jalan raya.

”Kami akan menerjunkan personel di setiap lokasi pertandingan. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan pada kegiatan olahraga bergengsi ini,” ucap Sarpani, Rabu (19/7).

Ia menambahkan, ada beberapa aksi kejahatan yang perlu diantisipasi pada acara Porprov Kalteng tersebut yakni pencurian kendaraan bermotor, konflik antar suporter hingga peredaran narkoba.

”Nanti, warga yang ingin menonton jangan sampai lengah memarkirkan kendaraannya. Pastikan kendaraan yang terparkir di lokasi yang ada juru parkirnya,” pinta Kapolres.

Baca Juga :  Pencuri Besi dan Penadah Barang Kejahatan Dibekuk Polisi

Kapolres juga mengimbau agar seluruh atlet, pelatih, dan penonton untuk mendukung kegiatan ini agar berjalan dengan sukses dan lancar.

”Kami sangat berharap kepada seluruh yang terlibat menjaga sportivitas agar selama pertandingan tidak terjadi hal-hal yang berpotensi mengganggu ataupun mencoreng kegiatan olahraga ini,” tukasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait