Rizky Mahodenk Terima Rekom NasDem untuk Pilkada Lamandau

Rizky Mahodenk
SYARAT MENCALON: Rizky Aditya Putra dan sejumlah pengurus Partai NasDem, saat menerima rekomendasi untuk mencalon bupati pada Pilkada di Lamandau 2024.

NANGA BULIK, radarsampit.com – Perburuan rekomendasi (rekom) partai juga dilakukan oleh bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Lamandau 2024.

Hingga saat ini baru dua bakal calon bupati yang benar-benar terlihat pergerakannya dalam berburu rekom, yakni sang petahana Hendra Lesmana dan Rizky Aditya Putra yang berpasangan dengan Abdul Hamid.

Bacaan Lainnya

Kamis (6/6/2024), pasangan Rizky – Hamid resmi mendapatkan rekom dari Partai NasDem.

Dalam postingan yang mereka bagikan di media sosial, mereka tampak menjemput langsung rekomendasi tersebut ke NasDem Tower di Jakarta.

Didampingi Ketua DPW NasDem Provinsi Kalteng Faridawaty Darland Atjeh dan Ketua DPD NasDem Kabupaten Lamandau Riko Purwanto.

Diketahui, dalam surat rekomendasi yang dikeluarkan Partai NasDem tersebut memerintahkan DPD Partai NasDem Kabupaten Lamandau bersama dengan calon yang memperoleh rekom untuk melakukan komunikasi politik dengan parpol lain, guna memperoleh dukungan, sehingga syarat pencalonan bupati dan wakil bupati terpenuhi.

Baca Juga :  Polisi Obok-obok SPBU Atasi Padatnya Antrean

“Semoga ini menjadi awal yang baik dan saya yakin semua akan berjalan dengan baik,” ungkap Rizky saat dikonfirmasi, Jumat (7/6/2024).

Pria yang akrab disapa Rizky Mahodenk tersebut juga yakin akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra. Pasalnya, saat ini ia merupakan kader dari Partai Gerindra.

Bahkan, komunikasi yang dibangun dengan parpol lain juga berjalan dengan baik.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan partai, DPP Partai Gerindra mendorong kadernya untuk maju (Pilkada). Tinggal menunggu surat rekomnya keluar,” bebernya.

Rizky juga  menegaskan, PPP juga dipastikan memberikan rekomendasi untuknya, karena Adbul Hamid yang merupakan pasangan bakal calon sebagai wakil bupati juga merupakan ketua PPP di Kabupaten Lamandau.

Begitupun Partai Demokrat yang selama ini terus menjalin komunikasi yang baik dengan pihaknya.

Ketua DPD partai NasDem Lamandau Riko Purwanto saat dikonfirmasi mengungkapkan, dengan telah keluarnya rekomendasi tersebut maka pihaknya akan menjalankan  tugas partai yang telah diamanahkan, yakni berjuang memenangkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Rizky-Hamid.(mex/gus)



Pos terkait