Rody, Juni, atau Aida yang Bakal Jadi Sekda Kobar?

sekda kobar
Tiga kandidat Sekda Kotawaringin Barat, Rody Iskandar, Juni Gultom, dan Aida Lailawati. (istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Dari delapan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Barat yang ikut seleksi sudah mengerucut menjadi tiga nama, yakni Juni Gultom (Plh Sekda Kobar/Kepala Bappedalitbang), Rody Iskandar (Kepala Diskominfo/Plt Kepala Disdukcapil), dan Aida Lailawati (Kepala BKPSDM).

Tiga nama ini masih akan digodok dan dilaporkan oleh panitia seleksi kepada Pj Bupati Kobar hingga ke Gubernur Kalteng.

Bacaan Lainnya

“Sudah diumumkan, ada tiga nama itu yang menjadi kandidat,” ungkap Kepala BKPSDM Kobar Aida Lailawati di sela-sela kegiatan rapat paripurna, Senin (15/1/2024).

Seleksi calon sekda mendapat tanggapan dari berbagai kalangan, mengingat jabatan ASN paling tinggi tersebut selama ini diisi oleh pelaksana harian (Plh) sudah satu tahun lebih pascapencopotan Sekda definitif Suyanto oleh Penjabat Bupati Kobar pada masa Anang Dirjo.

Sebelumnya, Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman juga meminta agar jabatan sekda segera dilakukan asesmen sehingga bisa didefinitifkan.

Baca Juga :  Agustiar Apresiasi Capaian SDM Muhammadiyah di Kalteng

“Jabatan sekda ini sangat strategis, maka harus segera diisi penjabat definitif, karena perannya sangat sentral,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Diberitakan sebelumnya, delapan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat bersaing menjadi calon sekretaris daerah (sekda) dan mengikuti proses asesmen.

Delapan pejabat tersebut antara lain, Juni Gultom (Kepala Bappedalitbang/Plh Sekda), Tengku Alisyahbana (Asisten 1 Setda Kobar), Syahrudin (Asisten III Setda Kobar), M Hasyim Muallim (Kepala Dinas PUPR), Amir Hadi (Kepala Dishub), Aida Lailawati (Kepala BKPSDM), Fitriyana (Kepala DLH) dan Rody Iskandar (Kepala Diskominfo).

Proses seleksi dimulai dari seleksi administrasi, tes kesehatan, penyusunan makalah, dan wawancara. Delapan orang ini berdasarkan data telah memenuhi syarat administrasi dan minimal berpangkat 4B. (sam/yit)

 

 

 



Pos terkait