RSUD dr Murjani Sediakan Arena Bermain Anak 

rsud
FASILITAS PUBLIK : Sejumlah anak bermain di tempat khusus bermain anak di lantai 1 gedung RSUD dr Murjani Sampit, Rabu (22/11/2023). (HENY/RADARSAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan pengunjung dengan memberikan rasa aman dan nyaman melalui penyediaan arena bermain anak.

Wall stiker berwarna biru dengan gambar ikan seperti pemandangan di laut cukup memanjakan mata. Di arena bermain anak juga disediakan seluncuran dan beberapa mainan bola yang bisa dimainkan pasien anak-anak.

Bacaan Lainnya

“Kurang lebih seminggu ini, kami sediakan arena khusus bermain anak di lantai 1 gedung baru. Tempatnya aman dan tertib, orang tua anak juga disediakan kursi untuk mengawasi gerak gerik anak saat bermain menunggu panggilan pemeriksaan dokter,” kata Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Sutriso, Rabu (22/11/2023).

Arena bermain anak bisa menjadi upaya terapi mempercepat kesembuhan anak dan keberadaannya juga diharapkan mampu mengatasi rasa jenuh dan bosan selama pasien menjalani masa pengobatan hingga mendorong semangat agar lekas sembuh.

Baca Juga :  Emak - Emak Tersenyum Lagi Setelah Harga Ayam,Telur, dan Bawang Turun 

“Keberadaan arena bermain anak juga untuk memberikan sugesti kepada pasien yang tidak suka ke rumah sakit karena khawatir disuntik ataupun minum obat. Dengan adanya tempat bermain anak, kami harapkan pengunjung rumah sakit terutama pasien anak merasa nyaman saat berada di rumah sakit, karena punya spot bermain untuk anak-anak yang menyenangkan,” tandasnya. (hgn/yit)

 



Pos terkait