Rumah Dinas Dokter di Sampit jadi Tempat Pesta Narkoba

rumah dinas dokter
RUMAH DINAS : Kondisi bekas rumah dinas dokter yang lama tidak dihuni rencananya akan ditutup karena kerap dipakai orang pesta narkoba. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Rumah dinas dokter di Jalan MT Haryono, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang lama tidak dihuni rencana akan ditutup oleh Dinas Kesehatan Kotim.

”Mau ditutup. Kami diperintahkan untuk mengecek rumah ini dulu,” kata pegawai Dinas Kesehatan Kotim, Selasa (23/1/2024).

Bacaan Lainnya

Selain petugas Dinkes, ada satu buruh membawa peralatan bangunan yang menyebutkan bahwa rumah dinas bekas dokter praktik itu akan ditutup dan diperbaiki agar tidak bisa sembarang orang masuk.

”Nanti kunci gemboknya diperbaiki, pintunya dikunci dan pagarnya diperbaiki agar tidak sembarang orang masuk,” ujarnya.

Informasinya, bahwa di rumah itu kerap terlihat dijadikan tempat bongkar muat sayuran atau sembako pedagang dari pasar subuh yang tidak jauh dari lokasi.

”Di sini sering jadi tempat bongkar muat sayur pedagang, di sini dulu tempat rumah dinas dokter praktek, namun sudah pindah ke Palangka Raya,” ujar petugas Dinkes.

Baca Juga :  Jalan Rusak Makan Korban, Truk dan Motor Tabrak, Satu Pengendara Tewas

Menurut petugas, rumah dinas itu sudah lama terbengkalai dan rusak dan informasinya sering dijadikan tempat untuk pesta narkoba dan miras oleh orang tak dikenal.

Warga setempat mengaku resah dengan adanya aktivitas terlarang tersebut dan mengunggah keluhannya ke sosial media.

Terlihat juga, cat berwarna putih dan hijau tampak sudah usang menandakan bahwa bangunan itu telah lama tidak ditempati. (sir/fm)

 



Pos terkait