Rumah Tak Berpenghuni Ludes Terbakar

kebakaran rumah
KEBAKARAN : Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar satu rumah di Jalan Suka Damai, Samuda, Kecamatan MHS, Kabupaten Kotim, Senin (16/10) dini hari. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Rumah kosong yang berada di Jalan Suka Damai, Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ludes dilalap si jago merah, Senin (16/10/2023) dini hari.

Diduga kuat, kebakaran itu terjadi akibat arus pendek (korsleting listrik). Rumah yang terbakar milik Ubai, berukuran 8 x 6 meter dan kini rata dengan tanah.

Bacaan Lainnya

Idris selaku warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP) mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu sebagian banyak warga sedang beristirahat, sementara dirinya sedang berjaga malam.

”Saat itu saya sedang jaga malam dan melihat ada kobaran api dari rumah kosong,” kata Idris kepada Radar Sampit.

Melihat kejadian itu, Idris pun berteriak minta tolong. Sontak saja, mendengar teriakan Idris, warga keluar rumah dan berbondong-bondong membantu memadamkan api.

”Tak berapa lama, satu unit pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Pemiliknya sudah lama tidak menempati rumah tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :  Optimistis Difungsikan Tahun Ini, Swalayan Rakyat Mentaya Tunggu Perumda Selesai

Terpisah, Kasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur Heri Wahyudi mengatakan, setelah mendapatkan informasi kebakaran dari Masyarakat, pihaknya menerjunkan regu damkar ke lokasi kejadian.

”Kami dapat informasi adanya bangunan yang terbakar. Dari laporan itulah petugas langsung bergegas menuju ke lokasi bangunan yang dikabarkan terbakar,” kata Heri.

Heri menyebutkan, kobaran api berhasil dipadamkan kurang dari 1 jam. Tidak ada korban jiwa dalam kebakarna itu, pemilik bangunan mengalami kerugian materiil. “Saat ini, kebakaran sedang ditangani pihak Kepolisian,” tandansya. (sir/fm)

 



Pos terkait