Rumah Warga Sukamara Porak Poranda Setelah Disambar Petir

rumah sambar petir
BANTUAN: Kepala Desa Pudu Apo bersama perangkat desa menyerahkan bantuan kepada korban sambaran petir. (Istimewa/Radar Sampit)

SUKAMARA, RadarSampit.com – Intensitas hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Sukamara tak hanya menjadi ancama banjir. Namun sambaran petir telah menghancurkan satu rumah warga di Desa Pudu, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara, Sabtu (17/9) sore.

Rumah milik Musli itu porak poranda, selain merusak sejumlah barang elektronik, atap rumah juga berhamburan terlepas dari tempatnya. Tak hanya itu dinding rumah yang sebagian terbuat dari papan calsiboard juga hancur.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Pudu, Apo menjelaskan pristiwa itu terjadi pada Sabtu (17/9) sore hari. Saat itu sedang turun hujan deras disertai angin dan petir. Rumah sederhana itu dihuni Musli dan istrinya.

“Pak Musli dan istri selamat, namun rumahnya mengalami kerusakan cukup parah. Warga pun gotong royong memperbaikinya dan sekarang sudah bisa ditempati lagi,” ujar Apo.

Selain swadaya memperbaiki rumah, pihak pemerintahan desa setempat juga memberikan bantuan paket sembako. Korban juga mendapatkan bantuan berupa peralatan sehari-hari seperti pakaian, selimut dan lainnya dari dinas terkait.

Baca Juga :  Gawat!!! Oksigen Medis Mulai Langka di Pangkalan Bun

“Saya sebagai kepala desa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu,” tukas Apo seraya mengingatkan warganya agar jangan lupa mematikan peralatan elektronik saat hujan disertai petir.(fzr/sla)

 

 

 

 

Pos terkait