Satgas Nol Lubang PUPR Kobar Langsung Beraksi

Perbaiki Jalan Jenderal Sudirman Pangkalan Bun

perbaiki jalan
PERBAIKAN: Satgas Nol Lubang melakukan penutupan jalan berlubang di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Mendawai, Selasa (28/11/2023). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Setelah dikeluhkan masyarakat terkait keberadaan sejumlah lubang di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat mengerahkan Satgas Nol Lubang. Perbaikan dilakukan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, meliputi wilayah Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arsel.

Para pekerja menutupi lubang menganga di tengah jalan dengan material batu koral dan aspal cair. Rencananya, perbaikan lubang di jalan ring road ini dilakukan secara bertahap.

Bacaan Lainnya

”Selain di sini, ada beberapa titik di tempat lain yang kami perbaiki. Mungkin (perbaikan) tidak bisa selesai sekaligus hari ini, tapi bertahap. Sebelumnya kami dapat laporan kalau ada yang kecelakaan di sini,” ujar salah seorang petugas yang meminta namanya tak disebutkan.

Warga setempat, Muji Prasetio mengapresiasi respons cepat dinas terkait menindaklanjuti keluhan masyarakat selama ini. Pasalnya, jalan tersebut merupakan akses utama yang banyak dilewati kendaraan.

Baca Juga :  Dilema Sopir Angkutan di Sampit, Tak Ada Pilihan Jalan

”Memang betul kemarin ada yang kecelakaan gara-gara nabrak lubang, mungkin orang yang baru pernah lewat sini jadi belum tahu medan. Alhamdulillah, keluhan selama ini sudah direspons pemerintah,” ungkap Muji.

Dia berharap perawatan jalan penghubung antardesa dilakukan secara berkala, sehingga kerusakan berupa lubang kecil tidak semakin membesar seiring waktu. Sebab, apabila lubang tidak segera ditambal, dikhawatirkan bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

”Banyak yang lewat sini, ada yang dari Kumpai Batu Bawah, Terantang, Pendulangan, bahkan ada yang dari pesisir. Ya, kalau bisa dirawat secara rutin biar enggak ada lagi jatuh korban cuma gara-gara nabrak lubang,” katanya. (tyo/ign)



Pos terkait