Satgas Saber Pungli Kotim Gelar Evaluasi, Ini Hasilnya

8 saber pungli
EVALUASI: Rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan Satgas Saber Pungli UPP Kotim tahun 2022 di aula Kantor Kesbangpol Kotim, Senin (15/8). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Rapat evaluasi kegiatan Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli)  UPP Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)  menjadi wahana koordinasi untuk pemecahan permasalahan teknis yang dihadapi Satgas Saber Pungli.

Rapat ini juga momentum penting untuk mengevaluasi kinerja sebagai wujud implementasi kebijakan Satgas Saber Pungli. Kegiatan evaluasi berlangsung di aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotim, Senin (15/8).

Bacaan Lainnya

Evaluasi juga sebagai sarana pembinaan Satgas Saber Pungli ke depan dan bahan evaluasi untuk masing-masing Satuan Kerja Satgas Saber Pungli di tingkat kabupaten.

“Rapat ini merupakan agenda rutin Satgas Saber Pungli sebagai sarana menganalisa dan mengevaluasi Satgas Saber Pungli UPP Kotim,” ujar Ketua Satgas Saber Pungli UPP Kotim Kompol Yudha Setiawan yang juga menjabat sebagai Wakapolres Kotim.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Sekretaris Satgas Saber Pungli UPP Kotim Sanggul L Gaol, Waket Pelaksana I/Kasi Intel Kejari Kotim, Waket Pelaksana II / Irban I Inspektorat  Kotim, para Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Unit Intelejen, para Ketua Pokja Unit Pencegahan, para Ketua Pokja Unit Penindakan, para Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Yustisi.

Baca Juga :  Banjir Rendam Sejumlah Kawasan di Murung Raya

Ada beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam rapat tersebut antara lain evaluasi kegiatan Saber Pungli UPP Kabupaten Kotim, terkait kolaborasi antara masyarakat, Bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa dalam sosialisasi pencegahan praktik pungli, pengadaan spanduk dan  pemasangan spanduk sosialisasi ‘Cegah Pungli’ di tempat-tempat pelayanan publik, serta sosialisasi ke desa-desa dan kecamatan yang dilakukan oleh Pokja Pencegahan.

Pos terkait