Satlinmas di Seruyan Dilatih Amankan Pemilu

satlinmas
APEL : Pemberian arahan kepada para anggota Satlimnas di Seruyan, sebagai awal pelatihan yang diberikan oleh Polres setempat, untuk persiapan pengamanan Pemilu. (M Rifani/Radar Sampit)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Sejumlah anggota Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) di Kuala Pembuang diberikan pelatihan dan pembinaan oleh Polres Seruyan, terutama untuk pengamanan jelang dan saat Pemilu di bulan Februari mendatang, Sabtu (27/1/2024) kemarin.

Selain diberikan pembekalan teori dan materi mengenai pengamanan pemilu, pelatihan juga dengan cara praktik baris berbaris, yang langsung dilatih  personel Polres Seruyan. Pelatihan di lapangan ini juga guna meningkatkan sikap disiplin kepada anggota Satlinmas dalam bertugas di  masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto dan Pj Sekda Seruyan Bahrun Abbas, turut memberikan arahan dan pelatihan tersebut. Berupa langkah apa saja dan bagaimana bersikap dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang.

Kapolres Seruyan Priyo Purwanto mengatakan, tujuan kegiatan pelatihan ini sebagai implementasi program polri untuk senantiasa meningkatkan kemampuan anggota Satlinmas dalam menghadapi pemilu 2024.

“Kami menjadikan kegiatan ini sebagai sarana pelatihan dan arahan kepada satlinmas Kabupaten Seruyan. Agar mereka dapat ikut andil dan ikut serta berperan dalam mensukseskan pesta demokrasi pada pemilu mendatang. Saya harap rekan sekalian dapat memahami betul tugas dan kewajibannya masing-masing,” ujarnya saat memberikan arahan dalam pelatihan tersebut.

Baca Juga :  Embat Uang dan Motor Majikan, Karyawan Cuci Mobil Ditangkap Polisi

Ia menambahkan,  di tahun 2024 ini adalah momen politik yang sangat penting, karena diselenggarakannya  pesta demokrasi yang terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Maka dari itu perlu kesiapan yang sangat matang sejak dini. (rdw/gus)



Pos terkait