SD Perdana Juara Turnamen Sepakbola U-12

sepakbola u12
JUARA: SD Perdana keluar sebagai juara turmen sepakbola U-12 yang digelar POP Solo Soccer Sukamara.

SUKAMARA, radarsampit.com – Sekolah Dasar (SD) Perdana berhasil menjuarai turnamen sepak bola usia 12 tahun yang digelar oleh Lembaga Pendidikan Olahraga Prestasi (POP) Solo Soccer Sukamara. Mereka berhak mendapatkan uang pembinaan dan tropi dari panitia pelaksana.

Penasehat POP Solo Soccer Sukamara Dimyadi mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya memotivasi sekolah untuk melakukan pembinaan olahraga prestasi. Diharapkan turnamen bagi usia 12 tahun itu menjadi kegiatan tahunan POP Solo Soccer sebagai upaya menjaring bibit berbakat dalam olahraga sepak bola.

Bacaan Lainnya

“Selain sepak bola, juga diupayakan pembinaan bola voly dan atletik. Kami butuh dukungan pemerintah daerah dan semua pihak dalam memajukan olahraga prestasi bagi generasi penerus ini,” ujar Dimyadi.

Sebelumnya, Pj Bupati Sukamara Kaspinor mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung dan peduli terhadap upaya peningkatan prestasi olah raga di Kabupaten Sukamara. Pembinaan olahraga sebagai upaya peningkatan prestasi merupakan hal penting dalam membangun karakter daerah.

Baca Juga :  Sejumlah Nelayan Sukamara Dukung Gus Imin Jadi Capres

“Mari bersama-sama kita tingkatkan prestasi olahraga. Tunjukan bahwa kita mampu berprestasi di tingkat regional maupun nasional,” tukas Kaspinor. (fzr/yit) 

 



Pos terkait