Sejak Awal Ramadan, Polisi Sita 26 Motor Balap Liar

balap liar
MERESAHKAN : Petugas mengamankan segerombolan anak muda yang melakukan aksi balap liar di sekitar kawasan Bandara H Asan, Sampit, belum lama tadi. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Maraknya aksi balapan motor liar di bulan Ramadan, memaksa aparat Kepolisian harus turun ke jalan (patroli) dan hasilnya puluhan ‘kuda besi’ para pebalap pun diamankan.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Kotim menyisir lokasi yang kerap dijadikan arena balap liar.

Bacaan Lainnya

Saat melakukan patroli, tepatnya di sekitar kawasan Bandara H Asan Sampit, petugas berhasil mendapati sejumlah gerombolan anak muda yang mengadu kecepatan motornya.

Mereka pun langsung mengepung hingga mengamankan para gerombolan pemuda beserta dengan kendaraannya.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih mengatakan, kendaraan yang diamankan rata-rata tidak sesuai spesifikasi.

”Sejumlah remaja ini melakukan aksi kebut-kebutan hingga mengganggu kenyamanan warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” kata Canggih.

Tak hanya itu, Polisi juga telah mengamankan kendaraan balap liar beberapa lokasi lainnya seperti Jalan HM Arsyad, Taman Kota hingga Jalan A Yani.

Baca Juga :  Meski Minyak Berlimpah, Pedagang Gorengan Menjerit

”Sejak hari pertama Ramadan hingga sekarang, sudah ada 26 unit kendaraan balap liar kami amankan. Saat ini seluruh kendaraan kami sita untuk proses lebih lanjut,” tegas Canggih. (sir/fm)



Pos terkait