Sejumlah Bakal Calon Gerilya di Jakarta Berburu Rekomendasi Pilkada

ilustrasi pilkada
ilustrasi pilkada (net)

SAMPIT, radarsampit.com – Sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati Kotawaringin Timur (Kotim) mulai bergerilya di Jakarta untuk pendekatan dengan petinggi partai.

Hal itu merupakan upaya untuk mendapatkan rekomendasi partai guna memuluskan langkah dalam pilkada November mendatang.

Bacaan Lainnya

Salah satu bakal calon yang juga Ketua DPC Demokrat Kotim HM Jhon Krisli, mengakui masih memburu rekomendasi partai.

”Kami sudah mengikuti segenap rangkaian penjaringan, mulai dari wawancara hingga uji kelayakan. Saat ini para calon memang banyak di Jakarta untuk melaksanakan kewajiban sebagai bakal calon untuk di beberapa partai,” katanya, Kamis (6/6/2024).

Jhon menuturkan, dirinya terus menjalin komunikasi intens dengan beberapa partai politik yang dilamarnya. Dia berharap bisa mendapatkan restu dan rekomendasi dukungan dari partai tersebut.

”Semoga demokrasi di Kotim itu memang hidup dan kami kembali ke Sampit bisa membawa rekomendasi nantinya,” ujar Jhon.

Baca Juga :  KEREN!!! Kotim Juara Bawi Nyai Pariwisata Kalteng

Sementara itu, PDI Perjuangan Kotim telah menutup masa penjaringan. Sekretaris DPC PDIP Kotim Alexius Esliter mengatakan, sejumlah nama yang mendaftar telah dikirim ke DPD PDIP Kalteng dan DPP untuk proses selanjutnya.

”Sudah ditutup akhir Mei lalu dan selanjutnya nanti akan dilakukan survei terhadap nama-nama itu,” kata Alexius.

Alex menuturkan, PDIP akan memberikan rekomendasi nantinya kepada pihak yang tepat. Sebelum rekomendasi terbit, bisa saja ada surat tugas kepada bakal calon yang akan diusung. ”Tapi, yang pasti sepengetahuan saya belum ada B1KWK (rekomendasi, Red) saat ini,” katanya.

Alex berharap siapa pun yang diusung PDIP, walaupun tanpa koalisi, maka sebagai kader dan pengurus partai wajib memenangkan nama yang diusung. ”Sebagai kader wajib memenangkan dan mengamankan apa yang sudah diperintahkan serta keputusan partai,” katanya. (ang/ign)



Pos terkait