Sekolah Eka Tjipta Wilayah PSM 6 Gelar School Competition 2023

utama besar
SCHOOL COMPETITION 2023: Kegiatan pembukaan School Competition Sekolah Eka Tjipta Wilayah SPM 6 di SD dan SMP Eka Tjipta Tasik Mas, 20-24 Februari 2023 yang dihadiri Region Control (RC) Kalteng 1 Sri Mahyudin.

SAMPIT, radarsampit.com – Sekolah Eka Tjipta Wilayah PSM 6 sukses mengelar School Competition 2023 yang digelar 20-24 Februari 2023. Kegiatan yang dipusatkan di SD dan SMP Eka Tjipta Tasik Mas,  menempatkan SD Eka Tjipta Rungau dan SMP Eka Tjipta Perdana sebagai juara pertama. Event ini sekaligus menjadi persiapan sekolah menghadapi event kegiatan yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional (Puspernas).

School Competition 2023 diikuti 18 sekolah baik itu SD dan SMP Eka Tjipta se-PSM 6. Rinciannya 13 sekolah dasar dan lima SMP. Perlombaan dibagi menjadi dua kategori yakni kategori SD dan SMP. Untuk katergori SD terdapat empat perlombaan, yakni kompetisi sains nasional (KSN), kompetisi olahraga siswa nasional (KOSN), festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) dan lomba literasi. Sementara kategori SMP juga ada empat perlombaan yakni kompetisi sains nasional (KSN), kompetisi olahraga siswa nasional (KOSN), festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) dan lomba literasi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  DPMPD Sasar Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS  di Dua Kecamatan

Untuk tingkat SD menempatkan SD Eka Tjipta Rungau sebagai juara pertama dengan nilai 15. Disusul SD Eka Tjipta Tasik Mas dan Mandang sebagai juara kedua dan ketiga. Sedangkan tingkat SMP juara pertama diraih SMP Eka Tjipta Perdana dengan nilai 20. Kemudian SMP Eka Tjipta Rungau dan Tasik Mas merebut juara kedua dan ketiga.

Region Control (RC) Kalteng 1 Sri Mahyudin  mengatakan Sinasmas merupakan perusahaan di Kalimantan Tengah yang sangat peduli terhadap pendidikan terutama generasi muda. Lewat Sekolah Eka Tjipta, perusahaan berharap dapat mencetak generasi muda yang handal tidak hanya di bidang pendidikan tapi juga seni dan olahraga.

kecil
JUARA: RC Kalteng 1 Sri Mahyudin melakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang tingkat SMP.

“Anak-anak kita memiliki potensi yang luar biasa. Semua anak-anak terlahir dengan kecerdasan yang berbeda.  Ada yang Matematikanya jago, ada yang seninya hebat, ada yang olahraganya  tak tertandingi. Kalau itu dipupuk dan dibina mulai dari sekarang, maka anak-anak kita adalah termasuk orang-orang yang diperhitungkan di Negara kita. Dan Sinarmas adalah salah satu perusahaan yang memperhatikan itu,” jelas Sri Mahyudin.



Pos terkait