Seribu Lebih ”Pendekar” se-Kalimantan Perebutkan Piala Agustiar Sabran

agustiar sabran cup
RESMI DIBUKA: Kejuaraan Karate Piala Agustiar Sabran Cup se-Kalimantan resmi dibuka. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Anggota DPR RI Agustiar Sabran kembali menggeliatkan kegiatan olahraga di Kalimantan Tengah. Kali ini, pria yang juga menjabat Ketua Desan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu menggelar Kejuaraan Karate Piala Agustiar Sabran.

Tak tanggung-tanggung, cakupan wilayahnya bahkan sampai se-Kalimantan. Ada 40 kontingen dengan 1.100 peserta yang akan berlaga dalam kegiatan yang dilaksanakan pada 8-10 September 2022 tersebut.

Bacaan Lainnya

Agustiar mengaku sangat bangga kejuaraan karate diikuti sangat antusias oleh para atlet karate. Baik dari Kalteng maupun provinsi tetangga yang jauh-jauh datang.

Selain ada hadiah yang diberikan panitia bagi yang juara, Agustiar juga menyediakan bonus untuk para juara sebagai penyemangat agar terus latihan karate dan menjadi atlet andal di masa depan. ”Ini komitmen saya untuk olahraga Kalteng,” katanya.

Asisten III Sekretaris Daerah Kalteng Bidang Administrasi dan Umum Pemerintah Provinsi Kalteng Sri Suwanto mengatakan, Pemprov Kalteng mengapresiasi kejuaraan karate tersebut. Apalagi diikuti ribuan atlet yang berpotensi melahirkan atlet berprestasi yang akan menjadi duta Kalteng, baik dalam kejuaraan nasional dan internasional.

Baca Juga :  Warga Pertanyakan Sikap Pemkot soal Kanopi Ganggu Akses Jalan

”Semoga momentum kegiatan ini dapat dijadikan perbaikan, penyempurnaan, dan evaluasi keolahragaan, khususnya pada cabang karate yang kelak dapat mengangkat prestasi dan pembinaan karate di Kalimantan dan Kalimantan Tengah selaku tuan rumah kejuaraan,” ujarnya.

Ketua Panitia Jeffriko mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan itu berterima kasih kepada Agustiar yang menjadi inisiator pelaksanaan kejuaraan tersebut. Antusiasme peserta yang mengikuti sangat tinggi. Para atlet tidak mau melewatkan momentum tersebut, karena selama ini kejuaraan seperti itu jarang dilaksanakan selama pandemi Covid-19.

Pos terkait