Sering Bikin Gaduh, Dua Anjing Dievakuasi

Dua anjing peliharaan warga Perumahan Graha Mas VI BTN Tora
EVAKUASI: Animal Rescue Damkar Kobar saat mengevakusi dua anjing dari rumah warga di Graha Mas VI BTN Tora, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Jumat (29/4). (IST/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN – Dua anjing peliharaan warga Perumahan Graha Mas VI BTN Tora, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dievakuasi Animal Rescue Pemadam Kebakaran Satpol PP Damkar Kobar.

Anjing berukuran besar dan belum diketahui jenisnya tersebut dievakuasi karena kerap menimbulkan kegaduhan. Meski tidak menyerang warga, namun anjing ini sering menggonggong dan menimbulkan kegaduhan.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Pemilik anjing merasa sungkan dengan para tetangga bila suara anjingnya mengganggu ketenteraman warga sekitar.  Akhirnya Yuli Romawati Simanihuruk menghubungi animal rescue untuk mengambil kedua anjing kesayangannya tersebut.

Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, regu II tim animal rescue meluncur ke lokasi kejadian. Mereka tidak serta merta dapat mengevakusi anjing tersebut, karena kedua anjing tersebut terus menyalak.

“Dibutuhkan ketenangan dan adaptasi. Setelah tenang anjing kita masukan dalam kerangkeng yang sudah kita siapkan sebelumnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Begini Kebijakan Pemkab Kotim soal Tempat Wisata saat Libur Lebaran

Ia menjelaskan, anjing tersebut berjumlah dua ekor. Salah satunya berada dalam kandang dan satunya berada di luar kandang. Kedua anjing tersebut dalam keadaan sehat.

Setelah dievakuasi, dua anjing tersebut dibawa ke Mako Damkar. Rencananya anjing akan dipelihara oleh anggota damkar.

“Rencananya ada anggota kita yang mau peliharanya, kebetulan di rumah mereka juga ada anjing yang mereka pelihara,” pungkasnya. (tyo/yit)



Pos terkait